Keren! 5 Seniman Lukis Ini Memakai Makanan Sebagai Kanvas

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 12:30 WIB
Makanan Sebagai Kanvas Foto: Seniman Makanan

2. Lukisan Dari Ikan Segar

Makanan Sebagai KanvasMakanan Sebagai Kanvas Foto: Instagram @mikyoui00



Selain makanan seperti cokelat dan buah, irisan ikan segar dengan aneka seafood lainnya berhasil disulap jadi karya lukisan yang indah oleh seniman asal Jepang bernama Mikyou.

Lewat Instagram @mikyoui00, ia mahir membuat lukisan dari sashimi yang tampa realistis dengan sentuhan daging ikan yang indah. Meski memiliki banyak karya seni yang indah, Mikyou ternyata belajar sendiri di rumah. Dia sendiri menamai hidangannya ini, sebagai salah satu masakan rumahan buatannya.

Dalam satu karyanya, biasanya Mikyou menggabungkan beberapa jenis ikan hingga aneka seafood lainnya. Agar semakin cantik, ia juga menambahkan buah, sayuran, hingga bunga. Uniknya semua karyanya ini bisa langsung dimakan lho.

3. Biskuit Oreo Jadi Kanvas Lukisan

Makanan Sebagai KanvasMakanan Sebagai Kanvas Foto: Tisha Cherry



Tak hanya sashimi saja yang bisa disulap jadi lukisan indah, ada juga nih seniman bernama Tisha Cherry yang mahir melukis berbagai gambar lewat biskuit Oreo yang sangat kecil namun memiliki tampilan keren.

Biasanya Tisha menggunakan krim oreo putih dengan campuran bahan lainnya sebagai cat lukisannya. "Tiga tahun lalu saya memutar lalu membuka sebuah Oreo dan saya berpikir krimnya terlihat seperti Nike Dunk. Saya langsung jadi terobsesi mencoba banyak hal yang bisa dibuat darinya (Oreo)," ungkap seniman asal Amerika ini.

Menurut Tisha, pengaruh masa kecil bermain di restoran tempat ayahnya bekerja memberi keinginan untuk berkarya dengan makanan. Salah satu kreasinya ada lukisan pizza, poster film Jaws, kucing hingga kaleng sup tomat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3