Keren! 5 Seniman Lukis Ini Memakai Makanan Sebagai Kanvas

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 12:30 WIB
Makanan Sebagai Kanvas Foto: Seniman Makanan
Jakarta -

Setiap seniman punya banyak cara untuk menuangkan kreativitas mereka. Belakangan ini banyak seniman yang menjadikan makanan sebagai kanvas mereka dengan hasil yang keren.

Tak hanya menjadi penghilang rasa lapar saja, banyak makanan yang digunakan sebagai kanvas untuk menuangkan kreativitas bagi beberapa seniman. Hasil karyanya tak kalah indah dengan karya seni lainnya.

Misalnya seniman asal Korea Selatan yang menyulap donat menjadi karya seni keren yang bernilai. Kemudian ada juga pembuat kue yang merangkap sebagai seniman asal Jepang, di mana ia melukis dia tas kue-kue buatannya.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima seniman yang jadikan makanan sebagai kanvas mereka.



1. Lukisan Dari Bahan Makanan

Makanan Sebagai KanvasMakanan Sebagai Kanvas Foto: Instagram @jessiebearden



Jika biasanya para seniman menggunakan cat minyak untuk melukis berbeda dengan seniman bernama Jessie Bearden yang menuangkan kreativitasnya menggunakan makanan. Jessie punya cara yang unik dengan melukis menggunakan aneka buah-buahan.

Wanita berusia 26 tahun itu, handal dalam membuat lukisan potret wajah bintang Hollywood terkenal seperti Rihanna, Lady Gaga, hingga John Lennon. Jessie mengatakan bahwa makanan adalah sebuah wadah untuk menciptakan karya seni. Melalui Instagram @jessiebearden, ia mempublikasikan karya seni makanan yang dikenal sebagai 'food art'.

Ide ini muncul karena awalnya Jessie merasa bosan melukis dengan cat, pensil atau alat sejenisnya. Sehingga dia mulai menggunakan bahan makanan untuk melukis karyanya. Tentu saja seniman asal New York ini berhasil memukau banyak netizen di internet.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3