Divonis Tak Boleh Makan Mie Instan Seumur Hidup, Netizen Beberkan Kisahnya

Devi Setya - detikFood Selasa, 23 Jun 2020 16:30 WIB
Mie instan Foto: iStock

3. Sering menunda makan

tak boleh makan mie instantak boleh makan mie instan Foto: Facebook


Kebiasaan ini dialami oleh banyak orang, termasuk T. Ia mengaku sering menunda waktu makan meskipun perutnya sudah lapar.

"Banyak di antara kita yang begitu dengan alasan Tanggung dan ini paling sering gw lakukan sewaktu gw kuliah juga, terutama sewaktu belajar, kerjain PR, bangun tidur dimana gw buka hp liat socmed dulu atau bantu temen di organisasi kampus.

Mungkin kalian sedang asyik dan merasa tanggung, tapi bagi asam lambung dan tubuh kalian, tidak ada kata tanggung tersebut. Asam lambung akan tetap bekerja dan tubuh kalian harus diisi oleh makanan biarpun itu hanya biskuit crackers roma tanpa gula untuk menenangkan asam lambung tersebut. Dan kebiasaan ini, gw bawa sampai ke masa kerja dimana memiliki efek berlanjut ke masa sekarang," bebernya.

4. Muntah darah

tak boleh makan mie instantak boleh makan mie instan Foto: Facebook Tomy Sutanto


Jika dirangkum, kombinasi pola makan buruk yang dialami T ini sudah sangat mengkhawatirkan. Sering makan mie instan, telat makan dan tiduran usai makan ternyata membuat tubuh T berontak.

Puncak dari kebiasaan buruk ini adalah muntah darah yang dialami T. Tak hanya itu, setelah dilakukan pemeriksaan, beberapa organ saluran cerna T mengalami kerusakan serius. Lewat unggahan ini T juga menunjukkan foto organ perutnya.

"Foto Gastroskopi di bawah adalah bentuk segala kebodohan dan kesalahan yang gw alami semua kejelekan dan hal buruk yang gw lakukan dulu. Gw sempat juga mengalami muntah darah atau istilah keren nya Blood Vomit (WARNING bukan seperti yang dipakai buat meme, tapi beneran blood vomit) karena darah dari kerongkongan turun ke lambung gw dan lambung tidak bisa mencerna sama sekali karena darah turun terus,".

Baca juga : Bukan Semangkuk, Dua Pria Ini Makan Mie Instan Satu Ember Penuh

Selanjutnya
Halaman
1 2 3