Gara-gara Durian 6 Orang Jerman Mabuk dan Dilarikan ke RS

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 23 Jun 2020 13:00 WIB
- Foto: Getty Images/iStockphoto/
Jakarta -

Aroma menyengat durian membuat orang-orang Jerman ini mual sampai mabuk. Mereka akhirnya dibawa ke rumah sakit gara-gara raja buah ini.

Bagi orang Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya, durian jadi buah yang umum dikenal. Walaupun punya aroma yang menyengat, beberapa orang sangat menggemari durian. Apalagi teksturnya creamy dengan rasa manis yang nikmat. Tapi banyak juga diantara mereka yang tak menyukainya.

Durian juga punya beragam macam jenis, bahkan harganya ada yang selangit. Bisa disantap begitu saja atau dijadikan beragam olahan. Seperti es krim, pancake durian, hingga es buah.

-- Foto: Getty Images/iStockphoto/



Namun durian bukanlah makanan biasa untuk orang-orang di beberapa negara, termasuk di negara Barat. Bahkan beberapa kali durian menyebabkan kasus yang menghebohkan warganya.

Seperti yang dilansir dari CNN Eropa (22/6), paket durian di salah satu kantor pos Jerman menyebabkan banyak orang masuk rumah sakit dan orang-orang satu gedung diungsikan. Kasus ini begitu menghebohkan karena petugas kepolisian, pemadam kebakaran, dan layanan darurat sampai mendatangi kantor pos tersebut.

Baca Juga: Pingsan hingga Tewas, Kejadian Makan Durian Berakhir Tragis

Awalnya orang-orang di dalam kantor pos tersebut tak mengetahui kalau isi paket yang dianggap misterius itu. Hanya saja mereka merasakan dampak mual. Setelah diselidiki ternyata paket tersebut berisi 4 buah durian dari Thailand yang dikirimkan seseorang dari Uremberg untuk seorang warga kota Bavarian Schweinfurt, Jerman.

-- Foto: Getty Images/iStockphoto/



Aroma menyengat dari 4 buah durian tersebut membuat 12 orang karyawan kantor pos mengalami gangguan kesehatan bahkan 6 orang dari mereka sampai dilarikan ke rumah sakit. Satu gedung kantor pos dievakuasi, dengan total 60 karyawan ikut dipindahkan.

"Sebanyak 12 karyawan kantor pos yang mengeluhkan mual harus dirawat," ungkap polisi di Schweinfurt tersebut.

Kasus menghebohkan melibatkan durian bukan kali pertama terjadi. Tahun lalu kasus serupa juga pernah terjadi di perpustakaan University of Canbera. Seluruh orang di sana harus dievakuasi karena disangka ada kebocoran gas namun ternyata aroma menyengat tersebut berasal dari durian.

Baca Juga: Kisah Bolu Gulung Durian yang Diciptakan Pencinta Durian



Simak Video "Ragam Olahan Durian: Gulai Durian Mengkal hingga Bakso Durian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)