Cardi B Cicipi Bihun dan Lumpia, Netizen Indonesia Heran

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 23 Jun 2020 12:30 WIB
cardi b Foto: Istimewa
Jakarta -

Cardi B kerap memamerkan momen makannya di media sosial. Ia doyan ragam makanan Asia dan pernah mencicipi sajian mirip bihun goreng dan lumpia. Netizen pun banyak yang takjub.

Rapper terkenal Amerika Serikat, Cardi B eksis di Instagram. Di media sosialnya yang memiliki lebih dari 68 juta followers ini, Cardi B kerap menunjukkan berbagai makanan yang tengah disantapnya. Ia pernah mencicipi ragam makanan Asia yang bikin netizen Indonesia takjub.

Hal ini terlihat dari kicauan akun Twitter @FOOD_FESS pada 20 Juni 2020. Tertulis, "Guis mba cardi b suka bihun tahlilan juga ternyata" sambil memperlihatkan foto jari tangan Cardi B sedang menunjuk olahan bihun goreng. Tampilannya mirip seperti yang kerap disajikan di nasi-nasi berkat, termasuk untuk acara tahlilan.

Cardi BCardi B Foto: Instagram iamcardib/Next Shark

Netizen takjub dan ramai memberi komentar kocak. Kicauan ini bahkan sudah mendapat sekitar 30 ribu likes. Untuk komentarnya antara lain "Udah gue duga Cardi B itu B nya Boyolali," ada juga yang menyahut, "Kemarin di video QnA bilangnya orang brebes kak."

Tak tanggung-tanggung, netizen berkreasi dengan mengedit profil Cardi B. Rapper ini disebut asli Tegal dengan nama asli Sri Kardiwati Badriah Basri. "Cardi B diambil dari nama bapanya, Sucardi," kicau @comfydeskk.

Baca Juga: Gaya Makan Cardi B, Wanita Pertama yang Raih Rap Album Grammy Awards

Cardi BCardi B Foto: Instagram iamcardib/Next Shark

Momen lainnya memperlihatkan Cardi B melahap olahan kaki ayam yang mirip ceker mercon. Tak ketinggalan, momen wanita pemilik kuku panjang ini ketika mencicipi sajian mirip pastel, lumpia, dan bakpao. Juga acar mentimun yang ditambah bubuk cabai sehingga terlihat mirip rujak.

Melihat menu-menu yang dinikmati Cardi B, semuanya memang khas Asia. Bihun goreng, misalnya, juga dikenal dengan nama fried bee hoon. Menu ini populer di Indonesia, Singapura, Malaysia, sampai Thailand.

Kaki ayam yang mirip ceker mercon juga jadi santapan khas orang China. Namanya feng zhao, ceker ayam berbumbu merah yang kerap ditawarkan di restoran dim sum. Begitupun dengan lumpia (spring roll) dan bakpao (pao).

Cardi BCardi B Foto: Instagram iamcardib/Next Shark


Kecintaan Cardi B pada makanan Asia ternyata sudah lama terlihat. Sebelumnya wanita 27 tahun ini pernah kedapatan belanja ragam camilan Asia. Dikutip dari Next Shark (22/6), ia mampir ke sebuah supermarket Asia pada pertengahan tahun 2019.

Cardi B memborong banyak camilan khas Jepang dan Korea. Diantaranya mochi, kimchi, taiyaki, ramen rasa lobster, sampai kepiting mini yang sudah dikeringkan. Cardi B lantas menunjukkan reaksi dan tanggapannya saat mencicipi makanan tersebut.

Ketika cicip kimchi, pelantun "Please Me" ini menuliskan "Super pedas" di keterangan Instagram Stories. Lanjut ke kepiting mini kering yang renyah, ia bilang susah mengunyahnya tanpa melukai dinding-dinding mulut. Aksi Cardi B inipun jadi sorotan ketika itu.

Baca Juga: Kesal Suaminya Tak Becus Makan Chicken Wings, Cardi B Curhat di Instagram



Simak Video "Kelezatan Hidangan Indonesia Diperkenalkan ke Wisman"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)