Makan Enak di Era Baru

Serunya Jajan Yoghurt Enak yang Bisa Diracik Sesuai Selera

Devi Setya - detikFood Minggu, 21 Jun 2020 17:00 WIB
yogurt self service Foto: Devi S. Lestari/detikFood
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru
Jakarta -

Yogurt kini jadi jajanan sehat yang digandrungi banyak orang. Salah satu kafe menawarkan sensasi jajan yogurt yang bisa diracik sendiri sesuai selera.

Kami menyambangi Yogurtland, kafe spesialis yogurt yang menawarkan sensasi meracik yogurt sendiri. Di sini kami bisa memilih varian yogurt yang tersedia, setidaknya ada 7 varian rasa yogurt yang siap memanjakan lidah.

Kafe yogurt yang ada di Summarecon Mal Bekasi (SMB) ini menerapkan sistem self service jadi pengunjung memang dipersilahkan untuk mengambil yogurt dengan porsi, rasa dan topping dengan bebas. Saat pembayaran, yogurt ini kemudian ditimbang untuk menentukan harganya.

yogurt self serviceyogurt self service Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Baca juga : Jenis-Jenis Yogurt Favorit Orang Indonesia dan Manfaatnya


Di era new normal ini, tentu saja layanan self service agak mengkhawatirkan karena pengunjung bisa bebas mengakses mesin yogurt serta sendok untuk mengambil aneka topping. Tapi tak perlu takut, detikFood merasakan langsung pengalaman jajan yogurt di kafe self service ini.

Untuk menjaga kebersihan, kami lebih dulu diharuskan menggunakan hand sanitizer ketika baru memasuki area kafe. Di dalam kafe pun kami harus menggunakan masker. Pegawai akan mengingatkan pengunjung yang masuk kafe jika tidak mengenakan masker.

Selanjutnya, kami diharuskan mengenakan sarung tangan plastik sekali pakai. Fasilitas ini di sediakan di area paling depan, jadi sebelum mengambil cup harus sudah pakai sarung tangan. Sebelum pandemi COVID-19, kafe ini tak menyediakan sarung tangan plastik.

yogurt self serviceyogurt self service Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Kalau tangan sudah terbungkus plastik barulah kami boleh memilih dan mengambil mangkuk. Ada tiga ukuran mangkuk yogurt yakni yang kecil, sedang dan besar, kamu bisa pilih sesuai kebutuhan.

Selanjutnya, kami dipersilahkan memilih varian yogurt yang ada seperti strawberry, cheesecake, matcha, mango hingga cokelat. Mesin yogurt ini juga menyediakan varian rasa yogurt campur. Pegawai kafe akan menjelaskan varian rasa yogurt yang manis dan asam.

Yogurt aneka rasa ini juga bisa dilengkapi topping. Ada aneka potongan buah segar, boba, nata de coco hingga ragam varian permen, cokelat dan sereal untuk pelengkap yogurt. Di sini kami diberikan sendok yang hanya boleh dipakai satu kali.

Pegawai kafe memandu kami untuk selalu mengganti sendok setelah mengambil satu varian topping. Tentu saja cara ini dilakukan untuk menjaga kebersihan serta mencegah agar topping tidak saling bercampur. Oya, sendok yang digunakan ini bukan jenis sendok sekali pakai ya jadi bisa dicuci kembali sehingga tak menyebabkan tumpukan sampah plastik.

yogurt self serviceyogurt self service Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Baca juga : Jajan Olahan Yoghurt Kekinian yang Enak dan Sehat


Setelah yogurt siap, barulah ditimbang untuk mengetahui berat yogurt yang kami ambil. Semakin banyak yogurt dan topping yang diambil maka semakin tinggi juga harganya.

Kami bisa menikmati yogurt langsung di kafe ini. Protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19 juga diterapkan di sini. Kami tidak bisa makan dengan saling tatap langsung karena meja makan dibatasi dengan sekat akrilik. Meja dan kursi juga diberi jarak aman agar tidak terjadi kontak fisik antar pengunjung.



Simak Video "Catat! Aturan Baru Jika Mau Makan di Mal Kota Kasablanka"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru