30 Tahun Menikah, Suami Istri Ini Tak Mau Saling Berbagi Makanan

Riska Fitria - detikFood Jumat, 19 Jun 2020 18:00 WIB
Suami istri tak mau saling berbagi makanan Suami istri tak mau saling berbagi makanan Foto: Screengrab
Jakarta -

Meski sudah 30 tahun menikah, pasangan suami istri di China ini masih memisahkan budget hingga makanan untuk kehidupan sehari-hari. Begini kisahnya.

Saat masih pacaran, memisahkan anggaran untuk makan mungkin masih terdengar wajar. Namun di China ada pasangan suami istri yang masih melakukan itu meskipun pernikahannya sudah berusia 30 tahun.

Mereka adalah Tuan dan Nyonya Chen, sepasang suami istri lansia yang tinggal di Tianjin, China. Di kehidupan sehari-harinya, mereka masih membagi semua anggaran keuangan, pekerjaan rumah bahkan makanan di kulkas.

Suami istri tak mau saling berbagi makananSuami istri tak mau saling berbagi makanan Ilustrasi Foto: iStock

Baca Juga : Karena Masalah Sepele, 5 Suami Ini Tolak Bayar Makanan Istri

Seperti telur misalnya, di kulkas mereka memiliki rak telur masing-masing dan satu sama lain tidak boleh meminta jika telur mereka habis. Pemisahan juga berlaku saat memasak makanan.

"Kami bergiliran memasak dan menggunakan peralatan masak masing-masing. Kadang-kadang setelah aku memasak, dia curiga aku mencuri telurnya," tutur Tuan Chen.

Nyonya Chen menceritakan bahwa peraturan unik ini adalah konsekuensi dari perilaku egois suaminya. Sejak mereka masih muda, suaminya tidak pernah mau membagi apapun ketika dia membeli sesuatu.

Suami istri tak mau saling berbagi makananSuami istri tak mau saling berbagi makanan Foto: Screengrab

Karena itulah ia akhirnya memutuskan untuk menjalankan aturan 'going dutch' selama masa pernikahan dengan sang suami. Namun, mereka mengaku cara hidup seperti ini justru membuat mereka lebih nyaman, karena mereka tidak akan memperebutkan segala hal.

Bahkan, mereka juga tidak berbagi tempat tidur. Tuan Chen lebih memilih tidur di lorong sempit. Segala sesuatu di rumah mereka semuanya dibatasi, bahkan sampai penggunaan wastafel sekalipun.

Dalam keadaan lain, misalnya jika lampu mati, Nyonya Chen akan meminta orang lain untuk menggantinya, karena suaminya tidak akan melakukannya, kecuali lampu itu ada di ruangannya.

Kisah Tuan dan Nyonya Chen ini viral di media sosial dan menjadi kontroversi. Banyak netizen yang terheran-heran dengan aturan unik di kehidupan suami istri yang sudah puluhan tahun menikah.

Suami istri tak mau saling berbagi makananSuami istri tak mau saling berbagi makanan Foto: Screengrab

Peraturan yang dijalankan oleh Tuan dan Nyonya Chen ini dikenal dengan istrilah 'Going Dutch', yang artinya bayar masing-masing.

"Kalau pembagian tagihan makan saat pacaran oke lah, tetapi kenapa mereka harus melakukan itu setelah menikah juga? Jika pasangan tidak dapat berbagi segalanya, itu berarti mereka bukan Mr Right dan Ms Right untuk satu sama lain," tulis netizen.

"Kalau suami minta 'going dutch' setelah kita menikah, aku akan merasa bahwa dia tidak dapat diandalkan dan mempertimbangkan kembali apakah akan menghabiskan sisa hidupnya dengan pria ini," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Disuruh Belanja Makanan, Pria Ini Malah Pulang Bawa Istri Baru



Simak Video "Masak Masak: Resep Kreasi Bakso Lava Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)