Wow! YouTuber Ini Hobi Masak Ratusan Kilo Tikus dan Kerang

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 19 Jun 2020 15:00 WIB
YouTuber Ini Hobi Masak Ratusan Kilo Tikus dan Kerang Foto: YouTube Kitchen Foods

2. Masak 500 Ekor Tikus Goreng

YouTuber Ini Hobi Masak Ratusan Kilo Tikus dan KerangYouTuber Ini Hobi Masak Ratusan Kilo Tikus dan Kerang Foto: YouTube Kitchen Foods

Populer di Asia Tengara, daging tikus juga digemari di Kamboja bahkan sudah dianggap sebagai makanan sehari-hari. Lewat salah satau video yang dibuat oleh Kitchen Foods, timnya memburu 500 ekor tikus untuk dimasak dan dimakan bersama.

Di awal video ada kata-kata peringatan bahwa video masak in berisi daging tikus yang mungkin tidak sesuai dengan selera banyak orang. Setelah itu ada beberapa karung berisi ratusan ekor tikus sawah yang sudah mati.

"hari ini kita akan masak tikus goreng yang gemuk-gemuk. Tikus ini makannya padi kami jadi semuanya kita ambil dari sawah," jelas salah satu orang dalam video tersebut. Setelah tikus dibersihkan dan digoreng hingga garing, daging tikus kemudian disantap dengan sambal pedas yang disukai banyak orang.

3. Masak 500 Kg Kerang Hijau

YouTuber Ini Hobi Masak Ratusan Kilo Tikus dan KerangYouTuber Ini Hobi Masak Ratusan Kilo Tikus dan Kerang Foto: YouTube Kitchen Foods

Kerang hijau atau disebut juga sebagai green mussel paling populer di rumah makan dan berbagai restoran seafood. Selain rasa dagingya yang gurih kerang hijau ini juga cukup mudah ditemukan terutama di wilayah pedalaman yang ada di Kamboja.

"hari ini kita akan memasak 500 kg kerang hijau yang kita ambil di danau. Kerang hijau ini akan kita olah dengan bumbu pedas yang kita tumis dan tambahan daun basil untuk kami bagikan ke warga desa," jelas salah satu tim Kitchen Foods.

Mulai dari proses pengambilan kerang sampai cara mengolahnya jadi hal yang menarik untuk ditonton. Setelah itu semua kerang dimasukkan ke dalam 3 kuali masak yang sangat besar dan ditumis dengan bumbu pedas yang menggugah selera.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]