Ikan Penis Sampai Ular, 5 Video ASMR Ini Pakai Makanan Eksotik

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 19 Jun 2020 19:00 WIB
ASMR Video Pakai Makanan Eksotik Foto: YouTube
Jakarta -

Selain konten mukbang, video dengan konten ASMR juga digemari banyak orang di YouTube. Ada beberapa YouTuber yang pakai makanan eksotik untuk konten ASMR nya.

ASMR merupakan singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response yang merangsang otak dengan suara yang dihasilkan. Konten ASMR di YouTube kebanyakan menggunakan berbagai jenis makanan untuk menghasilkan berbagai suara.

Selain mie dan keripik, banyak YouTuber yang memilih menu berbeda. Beberapa YouTuber viral karena video ASMR mereka saat memakan ikan penis, ular rebus, embrio bebek atau balut, sampai makan hati sapi yang masih mentah.

Berikut 5 YouTuber dengan video ASMR yang pakai makanan eksotik.

Baca Juga: Ini 5 Mukbang Kontroversi yang Bikin Netizen Geram

1. Ikan Penis

ASMR Video Pakai Makanan EksotikASMR Video Pakai Makanan Eksotik Foto: YouTube


Ikan penis memiliki nama latin Urechis Unicinctus. Ikan ini juga kerap disebut sebagai cacing penis atau cacing sendok. Bentuknya yang nyentrik membuat jenis ikan ini menyita perhatian.

YouTuber dengan nama Mr Eat ASMR pernah mengunggah video dirinya makan ikan penis yang masih hidup. Tak hanya satu tapi ia menyantap banyak ikan penis dalam keadaan mentah.

YouTuber asal Korea ini dengan ahli memotong beberapa bagian ikan unik ini kemudian dibuat menjadi sashimi. Di keterangan video ia menjelaskan bahwa video ini penuh dengan ikan penis yang masih hidup sehingga untuk para penonton yang tak suka bisa berhenti menonton video ini.

2. Balut

ASMR Video Pakai Makanan EksotikASMR Video Pakai Makanan Eksotik Foto: YouTube


Jika mengunjungi Vietnam, ada jajanan bernama Hot vit Lon yang dianggap sebagai salah satu makanan lokal paling enak. Hot vin Lok sendiri dikenal sebagai embrio dari telur bebek, yang masih berusia 15 hari. Tapi bagian dalam kepala dan tubuh bebek sudah mulai terbentuk.

Dikenal juga dengan nama balut, makanan yang satu ini dipilih Linh salah satu YouTuber asal Vietnam sebagai menu ASMR nya. Dalam video tersebut ia menunjukkan bagian dalam embrio bebek yang dicocolnya dengan saus khas Vietnam.

"Hai semuanya, saya menerima banyak saran dari orang-orang untuk membuat video makan balut ini. Meski bagi sebagian orang ini merupakan tantangan tapi bagi saya ini bukan tantangan sama sekali, karena di Vietnam balut merupakan jajanan kaki lima yang populer dan saya sering memakannya," jelas Linh.

3. Hati Sapi Mentah

ASMR Video Pakai Makanan EksotikASMR Video Pakai Makanan Eksotik Foto: YouTube


Hati sapi memang populer di berbagai negara Asia, salah satunya di Korea Selatan. Berbeda dengan di Indonesia yang mengolah hati sapi menjadi campuran sambal dan makanan lainnya, di Korea hati sapi sering dimakan dalam keadaan mentah oleh sebagian orang.

Hal ini lah yang dilakukan oleh YouTuber bernama Sean Kim. Ia mengunggah video ASMR saat dirinya menyantap potongan hati sapi yang masih mentah dalam porsi yang besar. Dengan lahap ia berusaha menghabiskan semua daging mentah itu meski masih ada darahnya.

Sean menjelaskan bahwa tujuan video ini dibuat hanya hiburan semata dan dia menyarankan agar orang-orang tidak menirunya di rumah. Meski hati sapi mengandung banyak vitamin tapi menurut Sean terlalu banyak memakannya bisa meracuni tubuh.

4. Ular Rebus

ASMR Video Pakai Makanan EksotikASMR Video Pakai Makanan Eksotik Foto: YouTube


Dianggap sebagai hewan buas dan makanan ekstrem bagi sebagian orang, ular merupakan salah satu makanan yang paling populer di Vietnam dan popularitasnya sama seperti daging ayam atau sapi.

Mulai dari restoran hingga kedai kaki lima di Vietnam banyak menjual menu daging ular. Sehingga YouTuber asal Vietnam bernama Jannie mengunggah video dirinya ASMR makan ular rebus yang masih utuh.

Tanpa rasa takut sama sekali, Jannie langsung menggigit bagian ular yang menurutnya teksturnya cukup kenyal. Tak hanya satu ekor ular saja, Jannie menyantap lebih dari 5 ekor ular berukuran cukup besar.

5. Ulat Kelapa Hidup

ASMR Video Pakai Makanan EksotikASMR Video Pakai Makanan Eksotik Foto: YouTube


Larva atau ulat, sering dijadikan camilan hingga makanan utama. Salah satunya di Vietnam, negara ini punya 'coconut worms' yaitu hidangan ulat dari buah kelapa yang disantap dengan kecap ikan pedas selagi ulat masih hidup.

Meski bukan hal yang baru lagi tapi sebagian orang tetap menganggapnya sebagai makanan ekstrem. Sama seperti makanan eksotik lainnya, YouTuber dengan kanal Linh Kitchen juga mengunggah video ASMR dirinya memakan ulat yang masih hidup dengan irisan cabe rawit.

Teksturnya yang kenyal dan lumer di dalam membuat video makanan ini ditonton banyak orang. Selain ulat, Linh juga pernah membuat video ASMR dengan daging buaya, iguana, ular sampai balut.

Baca Juga: 5 Aksi Bocah Mukbang, Bikin Gemas hingga Jadi Kontroversi

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com