5 Tampilan Resep Brownies dengan Sedikit Tepung hingga Kebanyakan Telur

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 17 Jun 2020 11:00 WIB
Chocolate brownie squares with walnuts on cutting board, top view, horizontal composition. Flat lay food Foto: iStock

4. Lupa Tambah Telur

Kesalahan dalam Bikin BrowniesKesalahan dalam Bikin Brownies Foto: insider.com

Telur juga jadi elemen penting dalam membuat kue. Hampir segala jenis kue pasti menggunakan campuran telur pada adonannya. Tak terkecuali pada adonan untuk membuat brownies.

Jika tidak menggunakan telur pada campuran adonan pasti akan menghasilkan rasa yang tak enak. Teksturnya juga pasti sangat berbeda jika tidak menggunakan telur. Tampilan brownies juga akan muncul gelembung seperti halnya creme brulee.

Namun tak banyak orang yang kelupaan dalam memasukkan telur. Jika kelupaan maka tampilan brownies akan terlihat seperti pada gambar berikut. Terlihat dengan jelas bubuk cokelat dan gula yang mengeras karena tidak adanya telur.

5. Terlalu Banyak Telur

Kesalahan dalam Bikin BrowniesKesalahan dalam Bikin Brownies Foto: insider.com

Satu lagi kesalahan yang bisa terjadi saat membuat brownies, yaitu terlalu banyak menggunakan telur pada campuran adonannya. Telur memang bahan penting selain tepung terigu saat membuat brownies, namun jika jumlahnya terlalu banyak maka hasilnya tak baik juga.

Brownies yang terlalu banyak menggunakan telur akan menghasilkan tekstur yang sangat lembap. Dimana akan menghasilkan minyak pada brownies tersebut. Lalu, brownies juga jadi tidak enak karena rasa manisnya akan dominan.

Selain itu rasa cokelat pada brownies juga tidak akan terlalu terasa. Teksturnya yang lembap dan berminyak akan membuat brownies tidak enak ketika disantap. Hal tersebut juga akan membuat rasa tak nyaman saat memegangnya dengan tangan.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(yms/adr)