5 Keseruan Orang Indonesia Saat Panen Buah Liar di Luar Negeri

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 15 Jun 2020 19:30 WIB
Orang Indonesia Panen Buah Liar di Luar Negeri Foto: YouTube / Keluarga Bahagia di Jerman
Jakarta -

Buah apel hingga ceri di luar negeri tak jarang termasuk tanaman liar. Yuk, intip keseruan beberapa orang Indonesia yang panen buah liar tersebut!

Beberapa buah tak bisa ditanam di Indonesia, seperti ceri, pir, murbei, dan lainnya. Namun di beberapa negara buah-buah tersebut bisa ditanam dengan mudah. Bahkan biasa tumbuh secara liar di pinggir jalan.

Banyak orang Indonesia yang tinggal di luar negeri memanfaatkan tumbuhnya buah tersebut. Karena sangat sulit mendapatkannya di Indonesia, bahkan harganya terbilang mahal. Mereka langsung pergi memanennya dan mengambil dalam jumlah banyak.

detikFood merangkum 5 momen orang Indonesia yang memanen buah liar di luar negeri. Ada yang tinggal di Jerman dan memanen ceri secara liar. Lalu ada juga yang tinggal di Korea Selatan dan memanen murbey dari pinggir jalan. Yuk, intip keseruannya!

Baca Juga: Kreatif! Tanam Cabai di Atap Rumah, Sehari Panen 2,5 Kilogram

1. Panen Ceri Liar di Pinggir Jalan Jerman

Orang Indonesia Panen Buah Liar di Luar NegeriOrang Indonesia Panen Buah Liar di Luar Negeri Foto: YouTube / Keluarga Bahagia di Jerman

Orang Indonesia yang tinggal di Jerman ini menjadi YouTuber dan membagikan keseruan aktivitasnya saat tinggal di sana. YouTuber dengan channel Keluarga Bahagia di Jerman tersebut seringkali membagikan keseruannya saat memanen buah yang tumbuh secara liar.

Kali ini wanita bernama Trisna dan suaminya yang merupakan orang Jerman tersebut memamerkan momennya saat memanen ceri. Trisna terlihat sangat senang ketika mendapati 2 pohon ceri dengan buah yang sangat lebat. Bahkan Trisna beberapa kali langsung melahapnya.

Ia dibantu dengan suaminya memanen buah ceri. Menurut Trisna rasanya jauh lebih segar dan manis dari yang ia kerap beli di supermarket. YouTuber tersebut sampai membawa wadah untuk memanen ceri liar. Trisna mengatakan kalau ceri akan dijadikan persediaan di rumah apalagi didapatkan secara cuma-cuma.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Canadian Lobster Berlumur Saus Salted Egg"
[Gambas:Video 20detik]