Wanita Ini Terkejut Saat Lihat Anak Bebek Menetas dari Telur yang Dibeli

Devi Setya - detikFood Senin, 15 Jun 2020 18:00 WIB
telur bebek menetas Foto: iStock
Jakarta -

Niat hati membeli telur bebek untuk dijadikan hidangan lezat, seorang wanita justru terkejut melihat anak bebek. Telur yang ia beli mendadak berubah jadi bebek lucu menggemaskan.

Dikabarkan Insider (15/6) seorang wanita bernama Charli Lello terkejut melihat telur bebek yang ia beli mendadak tak bisa dikonsumsi. Bukan karena telurnya membusuk tapi telur ini menetas jadi anak bebek.

Total ada 3 butir telur yang menetas jadi anak bebek di rumah Lello. Kepada BBC wanita berusia 29 tahun ini awalnya tidak percaya kalau telur yang dibeli dari supermarket bisa dierami hingga menetas. Ia pun kemudian mencoba membuktikannya.

telur bebek menetastelur bebek menetas Foto: iStock


Baca juga : Ini 5 Kisah Telur yang Disimpan dan Tiba-Tiba Menetas


Lello mendatangi supermarket Waitrose untuk membeli beberapa butir telur. Telur ini kemudian ia simpan selama kurang lebih satu bulan. Tak disangka, telur bebek ini kemudian menetas dan mengeluarkan bebek mungil berbulu halus.

"Saya senang telur ini menetas tapi saya agak tidak percaya karena telur ini saya beli di supermarket," kata Lello yang tinggal di Hertfordshire, Inggris.

"Telur ini telah dikumpulkan, diangkut dengan truk pengantar, kemudian diguncang-guncang di atas troli ke rak, diambil dan diletakkan oleh banyak orang, sehingga mereka mungkin tidak akan berkembang."

telur bebek menetastelur bebek menetas Foto: iStock


Ternyata pemikiran Lello salah, buktinya telur ini bisa tetap berkembang dan menetaskan bebek mungil. Lello sangat bahagia mendapati telurnya bisa menetas dan kini ia berencana untuk memelihara bebek ini.

Seorang juru bicara supermarket Waitrose mengatakan kepada BBC bahwa telur yang dibeli Lello adalah telur yang dibuahi ayam jantan. Kendati demikian telur ini aman untuk dimakan. Jenis telur ini sulit dibedakan dengan telur yang tidak dibuahi karena memiliki tampilan yang sama.

Telur yang dibuahi memang berpotensi besar untuk menetas karena ada embrio di dalamnya. Untuk telur yang gagal berkembang, banyak orang menyebutnya sebagai telur infertil.

Telur infertil adalah telur yang dibuahi namun embrionya tak berkembang. Di Indonesia, telur seperti ini dijual dengan harga murah karena kualitasnya yang buruk. Telur infertil memiliki masa simpan yang pendek dan akan cepat membusuk.

Baca juga : Simpan Telur di Kulkas, Wanita Ini Temukan Anak Ayam yang Menetas



Simak Video "Telur Asin Kini Jadi Warisan Budaya Takbenda Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)