5 Fakta Hukum dan Histori Nama 'Bensu' yang Diungkap Jordi Onsu

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 15 Jun 2020 10:30 WIB
Jordi Onsu Foto: Febri/detikHOT

4. Jordi mendirikan PT Makan Sampai Kenyang bersama Yangcent dan Stefani
Dulunya usaha I Am Geprek Bensu berada di bawah naungan PT Makan Sampai Kenyang yang didirikan Jordi bersama Yangcent dan Stefani pada tahun 2017. Hal ini dijelaskan Jordi untuk meluruskan isu yang menyebut dirinya melamar sebagai manajer operasional.

"Jadi yang perlu digarisbawahi adalah bahwa para pihak adalah pemilik, pengurus, dan pengelola dari restoran dengan merek dagang I Am Geprek Bensu. Ini ada tanda tangan juga," ungkap Jordi. Ia memperlihatkan bukti chat antara dirinya dan dua sahabatnya itu dalam membuat nama PT Makan Sampai Kenyang.

"Nama (PT) itu yang kasih Yangcent ada capturenya, ini adalah grup saya, dengan Yangcent dan Fani. Ini chat dari Yangchent 'PT Makan Sampai Kenyang', kata Fani 'Serius aja nama PT kayak gitu?'. Terus saya berdoa 'MSK Group biar banyak brandnya'. Jadi nama itu juga tercetus dari Yangcent," tegas Jordi.

5. Nama Bensu secara legal adalah milik Ruben Onsu

Ruben Onsu dan JordyRuben Onsu dan Jordy Foto: Ruben Onsu dan Jordy. Pingkan/detikHOT

Kembali pada inti permasalahan nama 'Bensu' yang diperebutkan keduanya, Minola mengatakan secara legal nama Bensu adalah milik Ruben Onsu. Pada 30 Mei 2018, presenter kondang itu melegalkan nama Bensu ke pengadilan dan dikabulkan permohonannya.

"Pada 30 Mei 2018 setelah memeriksa bukti-bukti, dikabulkan permohonan dengan menetapkan nama Bensu sebagai singkatan dari Ruben Onsu, jelas," kata Minola. Ia juga mengatakan sebelum adanya kelegalan hukum nama Bensu, toh Ruben Onsu memang sudah terkenal memiliki singkatan nama ini sejak 2006.

Lalu pada 2015, pihak Ruben juga sudah mendapatkan legalitas Bensu sebagai merek dagang yang dialihkan dari usaha Bengkel Susu (Bensu). Hal ini dilakukan secara kekeluargaan dimana pemilik usaha Bengkel Susu itu menyerahkan merek dagangnya pada Ruben, disertai dengan sertifikat peralihan atas merek terdaftar.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)