5 Fakta Hukum dan Histori Nama 'Bensu' yang Diungkap Jordi Onsu

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 15 Jun 2020 10:30 WIB
Jordi Onsu Foto: Febri/detikHOT

2. Pihak Ruben Onsu masih mengkaji kesempatan peninjauan kembali
Untuk langkah selanjutnya setelah MA menolak gugatan, Minola mengatakan sebenarnya bisa mengajukan upaya hukum peninjauan kembali (PK) di MA. Hanya saja kliennya masih menimbang-nimbang hal ini.

"Kami bisa ajukan PK agar pembatalan 6 sertifikat merek milik klien kami di kelas 43 ditinjau ulang. Inilah sebenarnya kami ingin kekeluargaan yang memang sudah berjalan sejak sebelum putusan ini berdasarkan ajakan mereka," ucapnya.

Di kesempatan tersebut, Jordi juga beberapa kali menegaskan bahwa upaya penyelesaian sengketa nama 'Bensu' ini sebenarnya sudah diupayakan secara kekeluargaan sejak lama. Jordi mengaku tak pernah sekalipun menolak ajakan pertemuan dari pihak PT Ayam Geprek Benny Sujono. Karenanya ia menyayangkan tiba-tiba masalah ini mencuat ke permukaan. "Ibaratnya lagi mau baikan tapi dikompor-komporin," katanya.

Baca Juga: Langkah Ruben Onsu Usai Gugatan 'Geprek Bensu' Ditolak MA

3. Jordi bantah tudingan curi resep

Jordi Onsu dan Minola Sebayang beri penjelasan usai gugatan Geprek Bensu ditolak MAJordi Onsu dan Minola Sebayang beri penjelasan usai gugatan Geprek Bensu ditolak MA Foto: Jumpa pers pihak Ruben Onsu (Desi Puspasari/detikcom)

Di media sosial beredar anggapan kalau Jordi mencuri resep dari usaha I Am Geprek Bensu. Menilik sejarahnya, usaha ayam geprek tersebut sebenarnya kerja sama Jordi bersama dua sahabatnya, Yangcent dan dan Stefani Livinius pada tahun 2017. Tak berselang lama, usaha Jordi dan kedua rekannya itu pecah kongsi.

Jordi menampik tudingan pencurian resep karena ia dan Stefani dulunya terjun sendiri mencari resep ayam geprek yang pas. "Buat apa kita curi resep? Karena semua kita bikin sendiri. Waktu itu masih bawa-bawa cobek sendiri. Mohon maaf kalau mau komparasi, setiap 3 bulan sekali 'Geprek Bensu' selalu mengeluarkan inovasi-inovasi menu. Entah itu sambal, ayam, ataupun nasi. Jadi bukankah kalau saya mencuri resep saya nggak tahu gimana cara bikinnya?," kata Jordi.

Ia mengaku dulu dirinya dan Stefani yang kini berada di bawah naungan PT Ayam Geprek Benny Sujono melakukan upaya pencarian resep sendiri karena tidak punya karyawan. Jordi berujar, "Ya karena kita bikin sendiri, kita saat itu nggak punya karyawan, kita aduk sendiri bumbunya, cuma punya karyawan 6 sampai 7 orang. Jadi yang tahu resepnya kita semua. Bahkan saya yang bereksperimen."

Baca Juga: Pihak Ruben Onsu Bantah Colong Resep Ayam Geprek

Selanjutnya
Halaman
1 2 3