Jago Masak dan Edit Video, Chef Cilik Ini Bikin Video Masak Profesional

Sonia Basoni - detikFood Senin, 15 Jun 2020 09:00 WIB
Chef CIlik Jago Masak dan Edit Video Foto: SCMP
Jakarta -

Chef cilik ini punya keahlian memasak dan mengedit video yang keren. Iapun langsung memiliki jutaan penggemar di internet karena hobinya ini.

Akrab disebut Chef Zheng, chef cilik berusia 10 tahun asal China ini berhasil memukau banyak orang dengan video tutorial memasaknya yang mirip seperti video masak profesional. Mulai dari menyiapkan bahan makanan, proses masak, pengambilan video hingga bagian edit semuanya dilakukan oleh Zhang.

Baca Juga: Gemas! Chef Bayi Ini Pintar Masak di Dapur Temani Sang Ibu

Dilansir dari SCMP (14/06), semua video masak Zheng yang keren direkam hanya menggunakan kamera ponsel saja. Tapi dengan bantuan cahaya serta penyajian makanannya yang menarik dan menggugah selera, video memasaknya ini selalu ditonton jutaan kali.

Chef CIlik Jago Masak dan Edit VideoChef CIlik Jago Masak dan Edit Video Foto: SCMP

"Setiap gerakan makanan itu sangat susah, butuh waktu banyak untuk mengedit video juga. Aku pernah memasak sup dengan ibu dan kita harus berdiri selama lima jam untuk mengambil video, tapi aku tetap merasa tidak puas dengan hasil videonya," jelas Zheng.

Zheng menguasai berbagai macam makanan dari kuliner yang berbeda. Seperti sushi khas Jepang, kemudian olahan daging panggang khas China, sampai es loli aneka rasa yang menyegarkan.

Ia mengaku sudah mempelajari dunia masak dan teknik video sejak usianya 8 tahun karena terinspirasi dari sang ibu dan kakaknya. Bahkan Zheng merasa bahwa memasak dan membuat video tutorial sudah menjadi bagian hidupnya.

Chef CIlik Jago Masak dan Edit VideoChef CIlik Jago Masak dan Edit Video Foto: SCMP

"Ini sudah seperti bagian dari hidupku. Aku bisa mencoba makanan baru setiap hari sekaligus belajar berbagai metode memasak sambil membuat video, hal itu mengubah hidupku," lanjut Zheng yang selalu merencanakan makanan yang dibuatnya bersama sang ibu.

"Zheng selalu punya banyak ide baru saat memasak, saya hanya bertugas memberikannya saran saja," jelas sang ibu. Meski kerap dipuji tapi tak sedikit netizen yang memberikan komentar pedas di video
memasak Zheng.

"Banyak haters yang memberikan komentar pedas di video memasak Zheng. Banyak yang bilang putra saya terlalu muda untuk menjadi bintang internet dan banyak yang menyuruhnya untuk fokus belajar saja," lanjut sang ibu.

Namun Zheng dan sang ibu tidak ambil pusing pada kritikan pedas tersebut. Menurut sang ibu para netizen tidak mengetahui situasi sebenarnya dan untungnya Zheng cukup dewasa menanggapi komentar tersebut.

steaming mixed vegetables in the wok, asian style cooking vegetarian and healthy, selected focus, narrow depth of fieldSteaming mixed vegetables in the wok, asian style cooking vegetarian and healthy, selected focus, narrow depth of field Foto: fermate

"Zheng selalu berpikir positif, serta selalu menyempat diri untuk menyapa semua penggemarnya di kolom komentar," pungkas sang ibu.

Di akhir kesempatan Zheng mengaku bahwa dia sebenarnya tidak mau menjadi chef profesional saat sudah dewasa nanti. Ia lebih suka jalan-jalan untuk mencicipi semua makanan enak di Eropa sampai Amerika Selatan.

"Kini Zheng masih terus mengunggah video tutorial memasaknya di internet. Saya berharap ia mendapatkan sesuatu dari hobinya ini," pungkas sang ibu.

Selain Zheng ada juga Moe Myint May Thu dikenal dengan sebutan 'Little Chef' dari Myanmar. Gadis kecil berusia 8 tahun ini juga viral di internet karena keahliannya memasak selama sekolahnya diliburkan karena pandemi COVID-19.

Baca Juga: Gemas! Koki 8 Tahun Ini Viral Karena Video Memasaknya

Reisa


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)