Bukan Hanya Anjing, Ada Festival Makan Daging Kucing dan Testis Banteng

Devi Setya - detikFood Minggu, 14 Jun 2020 19:00 WIB
festival makanan aneh Foto: istimewa
Jakarta -

Festival daging anjing di Yulin, China mengundang kontroversi. Tapi ternyata ada juga festival kuliner aneh lainnya seperti makan daging kucing, makan bangkai dan makan testis banteng. Hii!

Festival makan daging anjing di Yulin selalu menuai kontroversi setiap tahun. Banyak pecinta hewan yang mengecam festival ini karena menganggap sebagai aksi pembantaian besar-besaran pada anjing. Bagaimana tidak, saat digelar festival ini setidaknya ada puluhan ribu ekor anjing yang akan disembelih untuk disantap dagingnya.

Ternyata festival daging anjing ini bukan satu-satunya festival kuliner paling aneh. Di beberapa belahan dunia lain, ada juga festival kuliner yang tak kalah mengerikan.

Di Peru misalnya, ada festival makan daging kucing sementara di Amerika Serikat ada festival makan testis banteng. Meskipun menuai kecaman dari banyak pihak, festival ini masih terus berlangsung dengan alasan sebagai bagian dari promosi pariwisata.

Berikut beberapa festival kuliner aneh dan mengerikan.

1. Festival daging anjing

festival makanan anehfestival makanan aneh Foto: istimewa


Di Yulin, China ada festival makan daging anjing yang digelar setiap tahun. Sesuai dengan namanya, festival ini dimeriahkan dengan aksi makan daging anjing bersama-sama. Tak tanggung-tanggung, ada ribuan daging anjing yang disembelih untuk diambil dagingnya saat festival ini berlangsung.

Anjing yang disembelih ini bukanlah anjing peliharaan, melainkan anjing liar ataupun anjing curian. Tahun ini masyarakat Yulin berencana menggelar festival ini padahal banyak yang mengecam karena terkait kasus corona yang berasal dari China.

Banyak masyarakat dari berbagai belahan dunia mengecam festival ini dan berharap agar aksi makan anjing ini segera dihentikan. Beberapa daerah di China sudah melarang konsumsi anjing karena alasan kesehatan, publik berharap kedepannya akan lebih banyak lagi daerah di China yang menghentikan aksi makan anjing, termasuk Yulin.

Baca juga : Warga China Tetap Semangat Sambut Festival Daging Anjing di Kota Yulin


2. Festival makan bangkai hewan

festival makanan anehfestival makanan aneh Foto: istimewa


Sekilas festival ini terdengar mengerikan sekaligus menjijikan. Bagaimana tidak, Roadkill Cook-Off yang digelar di Marlinton, Amerika Serikat ini memberi kesempatan untuk para penggemar kuliner yang suka makanan ekstreme, yakni bangkai hewan.

Setiap tahunnya festival digelar hari Sabtu terakhir di bulan September. Sesuai temanya, festival ini akan menghadirkan aneka hidangan yang terbuat dari hewan yang mati karena tertabrak kendaraan di jalan. Jangan membayangkan akan makan bangkai mentah-mentah ya, karena hewan ini tetap dimasak.

Para peserta akan mendapatkan porsi makanan dari binatang yang mati seperti landak, rusa, beruang, trenggiling atau biawak. Daging hewan ini lebih dulu dibersihkan sebelum dimasak jadi kamu tidak akan keracunan saat menyantap bangkai hewan ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lunasi Lapar Sambil Piknik Cantik di Picnic Over Tribeca "
[Gambas:Video 20detik]