Hobi Unik, Pria Ini Kumpulkan Ribuan Kotak Pizza di Rumahnya

Devi Setya - detikFood Minggu, 14 Jun 2020 09:00 WIB
koleksi kotak pizza Foto: istimewa
Jakarta -

Seorang kolektor kotak pizza memamerkan ribuan kotak pizza yang berhasil ia kumpulkan. Hobi unik ini akhirnya tercatat dalam buku rekor dunia.

Dilansir dari Fox News (12/6) seorang kolektor kotak pizza bernama Scott Wiener tercatat dalam Guinness Book of World Record sebagai kolektor kotak pizza terbanyak di dunia. Wiener setidaknya memiliki 1.550 kotak pizza berbeda dari restoran pizza di berbagai negara di dunia.

Hingga kini Wiener masih menduduki posisi sebagai pemilik kotak pizza terbanyak. Pada tahun 2013 lalu, Wiener dikabarkan memiliki 595 kotak pizza dari seluruh dunia. Kini jumlahnya lebih dari dua kali lipat.

koleksi kotak pizzakoleksi kotak pizza Foto: istimewa


Baca juga : Ini Manfaat Lain Stan Plastik di Dalam Kotak Pizza


Untuk memamerkan kotak pizza miliknya, Wiener berencana mengadakan tur virtual pada akhir pekan. Tur ini bertujuan agar orang-orang bisa melihat koleksinya lebih dekat, meskipun secara virtual.

Wiener menceritakan awal mula jatuh cinta pada kotak pizza. Tahun 2009 ia diberi tugas oleh media harian untuk mencari pizza terenak di New Jersey. Saat itu, Wiener menjelajah untuk mencoba berbagai pizza. Setidaknya ada 333 pizza yang sudah ia coba.

Mulai dari sini ia memperhatikan secara detail soal bisnis pizza, tapi salah satu yang menarik perhatiannya justru desain kotak pizza yang saling berbeda antar restoran. Lewat wawancara dengan Atlas Obscura, Wiener mengatakan kalau kotak pizza justru membuat uap pizza terjebak di dalam kemasan.

Meski Wiener sangat menyukai barang koleksinya yang unik, tapi ternyata tidak semua orang suka melihat tumpukan kotak pizza ini. Menurut beberapa orang, tumpukan kotak pizza ini seperti barang bekas yang membuat suasana kumuh.

koleksi kotak pizzakoleksi kotak pizza Foto: istimewa


Bukan hanya mengumpulkan kotak pizza, Wiener juga penggemar berat pizza. Ia selalu memakan pizza yang ia beli lalu menyimpan kardusnya sebagai barang koleksi.

Kini kardus pizza di rumahnya sudah menyentuh angka 1.500 buah namun Wiener belum cukup puas. Ia masih ingin mengumpulkan lebih banyak kardus pizza dari negara-negara yang belum pernah ia sambangi.

Baca juga : Koleksi Kotak Pizza hingga Biji Alpukat, Ini 5 Koleksi Unik Seputar Makanan




Simak Video "Kombinasi Pizza dan Bumbu Masak Andaliman"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)