Anti Mainstream! Petinju Ini Latihan Memukul Pakai Tabung Gas Elpiji

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 14 Jun 2020 11:00 WIB
Tinju Pakai Tabung Gas Foto: Newsflare
Jakarta -

Jika biasanya petinju latihan memukul menggunakan samsak, berbeda dengan pria yang satu ini. Ia lebih suka pakai tabung gas sebagai samsaknya.

Tabung gas elpiji biasanya ditemukan di dapur bersama kompor gas untuk memasak. Namun bagi petinju yang satu ini tabung gas justru ia gunakan sebagai samsak sebagai alat untuk melatih pukulannya.

Baca Juga: Penting! Agar Tak Meledak, Perhatikan Hal Ini Saat Pasang Tabung Gas

Tinju Pakai Tabung GasTinju Pakai Tabung Gas Foto: Istimewa

Dilansir dari Newsflare (11/06), petinju muda bernama Mahmoud Jama yang berasal dari Al Minufiyah, Mesir punya cita-cita yang tinggi sebagai petinju profesional. Untuk mewujudkan impiannya sebagai petinju yang memenangi berbagai kejuaraan, Jama selalu berlatih keras tanpa henti di rumahnya.

Bahkan ia sering melakukan sesi olahraga yang ekstrem untuk melatih tinjunya dengan menggunakan alat-alat sederhana yang ditemukannya di rumah. Salah satunya ada tabung gas elpiji ukuran 12 kg yang ia gantung di atas pohon rumahnya.

"Sekarang saya sedang mencari seseorang yang bisa melatih saya, mungkin pelatih dari negara lain sehingga saya bisa belajar teknik tinju lainnya," tutur Jama.

Tinju Pakai Tabung GasTinju Pakai Tabung Gas Foto: Istimewa

Dalam beberapa rekaman video yang ada, terlihat Jama dengan tangan kosong meninju tabung gas itu dengan keras puluhan kali dalam waktu kurang dari dua menit.

"Saya punya tangan terkuat di Mesir tapi saya butuh melatih gerakan kaki saya," lanjut Jama.

Selain tabung gas elpiji untuk memasak, Jama biasanya menggunakan benda-benda keras dan kokoh seperti batu bata, kayu, hingga marmer.

Karena aksinya membuat tabung gas menjadi samsak kini atlet muda itu dikenal dengan nama 'Tangan Besi'. Berkat kegigihannya dan motivasinya sekarang Jama mulai dilirik oleh beberapa orang di industri olahraga.

Tinju Pakai Tabung GasTinju Pakai Tabung Gas Foto: Istimewa

Banyak netizen yang memberikan komentar beragam seputar aksi Jama ini.

"Berlatih tinju menggunakan samsak saja sudah membuat tangan sakit apalagi ini meninju tabung gas dengan tangan kosong. Sukses selalu Jama!" puji seorang netizen.

"Saya punya banyak tabung gas di rumah, apa kita bisa berteman Jama?" canda netizen lainnya.

Selain jadi samsak untuk latihan tinju, tabung gas elpiji juga sering jadi bahan meme kocak yang mengundang tawa. Mulai menjadi tabung oksigen, petasan tahun baru, sampai dijadikan helm untuk mengendarai motor.

Baca Juga: Bukan Buat Masak, Tabung Gas Ini Dimainkan Jadi Meme Kocak



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)