Seru! Ada Roller Coaster di Dalam Pabrik Cokelat Super Besar Ini

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 12 Jun 2020 19:30 WIB
Roller Coaster di Dalam Pabrik Cokelat Foto: Tony's Chocoloney/SeARCH Architects
Jakarta -

Salah satu perusahaan cokelat di Belanda baru saja membagikan foto-foto pabrik cokelat terbaru mereka. Di dalamnya ada roller coaster megah untuk para pengunjung.

Tony's Chocoloney merupakan salah satu brand cokelat paling terkenal di Belanda, yang tengah membangun pabrik cokelat di kota Zandaam di pinggiran Amsterdam. Berbeda dengan pabrik cokelat lainnya, Tony's sengaja merancang pabrik cokelat ini seperti taman bermain yang ada di novel Charile and the Chocolate Factory.

Baca Juga: 5 Rekor Dunia Cokelat, Rumah Cokelat Terbesar hingga Cokelat Rp 130 Juta!

Dilansir dari Ladbible (12/06), tim arsitek SeARCH yang menangani pembangunan pabrik cokelat ini baru saja merilis desain roller coaster yang ada di tengah pabrik cokelat yang diberi nama Tony's Chocolonely Chocolate Circus.

Roller Coaster di Dalam Pabrik CokelatRoller Coaster di Dalam Pabrik Cokelat Foto: Tony's Chocoloney/SeARCH Architects

Roller coaster dibuat meliuk tinggi dengan warna merah cerah yang mengingatkan pada tongkat permen. Nantinya roller coaster ini bisa dinaiki pengunjung sekaligus untuk menawarkan pengalaman baru di pabrik cokelat.

Hingga saat ini pabrik cokelat Tony's masih dalam pembangunan dan dijadwalkan akan rampung pada tahun 2024 mendatang. Dengan hadirnya pabrik cokelat ini Tony's berharap dapat menarik lebih dari 500,000 pengunjung dalam satu tahun.

"Akan ada pabrik cokelat super besar yang bisa dikunjungi oleh semua orang lengkap dengan roller coaster. Kita sudah bermimpi untuk mewujudkan mimpi ini selama puluhan tahun dan akhirnya sekarang terwujud," tulis perwakilan Tony's.

Roller Coaster di Dalam Pabrik CokelatRoller Coaster di Dalam Pabrik Cokelat Foto: Tony's Chocoloney/SeARCH Architects

Tony's juga menjelaskan bahwa pabrik cokelat ini akan dibuat seperti taman rekreasi yang memproduksi cokelat hingga pengemasannya. Semua proses pembuatan cokelat bisa disaksikan langsung oleh pengunjung.

"Ini akan menjadi pengalaman terbaru. Di Tony's Chocolonely Chocolate Circus pengunjung bisa belajar tentang cokelat dan melihat industri cokelat," lanjutnya.

Selain roller coaster, pabrik cokelat ini juga menyediakan restoran, fasilitas olahraga, ruang umum hingga tempat berkumpul.

Roller Coaster di Dalam Pabrik CokelatRoller Coaster di Dalam Pabrik Cokelat Foto: Tony's Chocoloney/SeARCH Architects

"Dibutuhkan waktu 1 sampai 3 tahun untuk merampungkan pabrik cokelat ini. Tapi tenang saja pabrik ini akan segera buka dan kami akan mengabarkannya kepada Anda," pungkas perwakilan Tony's.

Selain Tony's Chocolonely Chocolate Circus ada juga beberapa pabrik makanan ternama di dunia yang jadi destinasi wisata favorit. Mulai dari pabrik cokelat di Belgia sampai pabrik mie instan di New Jersey.

Baca Juga: 10 Pabrik Makanan Ternama di Dunia Ini Bisa Jadi Destinasi Liburan Foodies!



Simak Video "Raja dan Ratu Belanda Nikmati Cokelat Indonesia di Pipiltin Cocoa"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)