Hobi Masak, Tantri 'Kotak' Berani Buka Bisnis Kuliner

Riska Fitria - detikFood Jumat, 12 Jun 2020 14:30 WIB
Tantri Kotak saat berkunjung ke kantor detikcom. Tantri 'Kotak' buka bisni kuliner dari hobi memasaknya Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Melalui Instagram, vokalis band Kotak Tantri Syalindri menceritakan hobi memasaknya. Bahkan dari hobinya itu ia percaya diri untuk membuka bisnis kuliner.

Meskipun dikenal sebagai penyanyi rock, Tantri Syalindri tidak melupakan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Ia tak pernah ketinggalan untuk menyiapkan makanan untuk keluarga kecilnya.

Ternyata selain ahli dalam bidang tarik suara, vokalis band Kotak ini juga handal soal urusan memasak di dapur. Dalam sebuah unggahannya di Instagram (10/06) ia menceritakan hobi memasaknya.

Tantri 'Kotak' buka bisnis kuliner dari hobi memasaknyaTantri 'Kotak' buka bisnis kuliner dari hobi memasaknya Foto: Instagram @tantrisyalindri

"Salah satu hobby yang menyenangkan selain nyanyi, masak tuh sama aja seni buat gw. Bisa kasih sentuhan rasa di setiap masakan," tulis Tantri.

Wanita kelahiran 9 Agustus 1989 tersebut mengaku sering melihat resep-resep masakan di media sosial seperti Instagram dan Youtube. Dari resep itu, kemudian ia recook dan dikembangkan dengan inovasinya sendiri.

Baca Juga : Ini 9 Bukti Kalau Tantri 'Kotak' Suka Masakin Suami dan Anaknya!

Bahkan dari hobi memasak itu, Tantri Syalindri memberanikan diri untuk membuka bisnis kuliner. Bisnis kuliner itu dinamakan Kuliner Bunda Rocker yang hanya melayani pesanan online saja.

Tantri 'Kotak' buka bisnis kuliner dari hobi memasaknyaTantri 'Kotak' buka bisnis kuliner dari hobi memasaknya Foto: Instagram @tantrisyalindri

Tantri mengaku awalnya ia tidak percaya diri untuk membuka bisnis kuliner, tetapi berkat dukungan dari teman dan melihat respon orang yang mencicipi makanannya sangat baik, akhirnya ia percaya diri.

"Punya kebahagiaan rasanya ngeliat ekspresi puas yang nyobain masakan, ada beberapa temen yang kasih masuk untuk jualan, kemarin masih ragu jual masakan sendiri. SEKARAN GUE BERANI!," tulisnya pada caption.

Ia mengatakan bahwa baru satu resep masakan yang ia luncurkan untuk bisnis kulinernya tersebut, Menu tersebut adalah Ayam Kencot. Hidangan itu berupa ayam satu ekor yang diberi bumbu rempah, kemudian dibakar dan dilumuri sambal.

Lihat postingan ini di Instagram

Masak!⁣⁣ ⁣⁣ Salah satu hobby yang menyenangkan selain nyanyi, masak tuh sama aja seni buat gw. bisa kasih sentuhan rasa di setiap masakan. Seneng aja setiap malam liat2 resep yang seliweran di IG atau youtube. recook trs kembangin. Punya kebahagiaan rasanya ngeliat ekspresi puas yang nyobain masakan, ada beberapa temen yang kasih masukan untuk jualan, kemarin masih ragu jual masakan sendiri. SEKARANG GW BERANI! ⁣⁣ ⁣⁣ Yang mau cobain masakan gw boleh banget, udah bisa dipesen 😂😂😂 tapi baru PD 1 resep doang. follow @kulinerbundarocker ya buat infonya. Duh nulis caption ini aja malu2 kuciang 😂😂😂😂 ⁣ #kulinerbundarocker⁣ #Ayamkencotrocker

Sebuah kiriman dibagikan oleh TantriSyalindri Ichlasari (@tantrisyalindri) pada 9 Jun 2020 jam 4:18 PDT

Menu Ayam Kencot keluaran bisnis kuliner Tantri 'Kotak' itu berhasil menarik perhatian pembeli. Banyak netizen yang berharap agar dapat dikirim ke kota-kota luar Jakarta.

"Akhirnya bisa cicip masakan Bunda," tulis netizen.

"Ngiler, enak banget kayaknya. Bisa dikirim ke luar kota kah?," tulis netizen lainnya.

Kepiawaian Tantri dalam memasak ini juga diakui oleh sang suami. Hatna Danarda pernah menyebut bahwa sejak awal kenal Tantri memang sudah hobi memasak, karenanya ia mengaku kagum.

Arda mengakui bahwa istrinya itu lihai membuat masakan Jawa dengan rempah-rempah. Sayur asem dan sambal buatan Tantri adalah menu yang paling disukai Arda.

Baca Juga : 8 Artis Ini Punya Usaha Kuliner Tradisional yang Hits



Simak Video "Pasar Modern Paramount, Surganya Kuliner Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)