Ludahi Pegawai KFC, Wanita Ini Dituntut 6 Bulan Penjara

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 12 Jun 2020 19:00 WIB
Wanita dituntut 6 bulan penjara karena ludahi pegawai KFC Foto: Must Share News
Jakarta -

Seorang pelanggan KFC di Singapura bertindak keterlaluan. Ia meneriaki dan meludahi seorang pegawai hingga berujung membuatnya hadapi tuntutan penjara.

Dikutip dari Must Share News (10/6), pada 22 April 2020 seorang pelanggan KFC kedapatan berlaku kasar pada seorang pegawai restoran. Video singkat memperlihatkan pelanggan wanita itu mengumpat sambil berteriak ke arah pegawai. Ia bahkan sempat meludahi pegawai itu.

Kejadian ini berlangsung di gerai KFC cabang mall NEX, Singapura. Video pelanggan kurang ajar itu lantas viral di Facebook hingga dibagikan lebih dari 8.600 kali.

Wanita dituntut 6 bulan penjara karena ludahi pegawai KFCWanita dituntut 6 bulan penjara karena ludahi pegawai KFC Foto: Must Share News

KFC tak tinggal diam. Mereka menanggapi kejadian itu dengan serius dengan melapor ke polisi. Di hari yang sama, pelanggan wanita itu ditahan oleh pihak kepolisian Ang Mo Kio.

Wanita 42 tahun itu menghadapi sejumlah tuntutan diantaranya pelecehan yang disengaja dengan hukuman penjara 6 bulan dan denda SGD 5.000 (Rp 51 juta), penggunaan kekuatan kriminal dengan hukuman penjara 3 bulan dan denda SGD 3.000 (Rp 3 juta), serta melanggar aturan jaga jarak di tengah pandemi COVID-19. Tuntutannya penjara 6 bulan dan denda SGD 10.000 (Rp 102 juta).

Ia menerima tiga dakwaan itu di pengadilan, namun berencana menuntut balik. Pelanggan wanita ini juga tidak akan diwakili pengacara ketika kembali ke pengadilan pada 1 Juli 2020 untuk konferensi pra-persidangannya.

Wanita dituntut 6 bulan penjara karena ludahi pegawai KFCWanita dituntut 6 bulan penjara karena ludahi pegawai KFC Foto: Must Share News

Adapun penyebab pelanggan wanita itu meneriaki dan meludahi pegawai KFC karena tak sabar menunggu pesanannya. Singapore Police Force (SPF) lantas meminta warga Singapura untuk bertanggung jawab dengan perilaku mereka di tengah masyarakat.

Baca Juga: Tak Sopan! Angkat Kaki di Restoran, Wanita Ini Ditegur Pengunjung

Pihaknya meminta agar warga Singapura sabar menghadapi pegawai restoran yang berjuang di tengah jam-jam sibuk saat pandemi COVID-19. Sekaligus menjaga kebersihan diri seperti tetap mengenakan masker ketika di tempat umum.

Sebelum cerita perlakuan kasar pengunjung pada pegawai restoran ini, ada kisah pegawai restoran yang justru berlaku tak sopan pada pengunjung. Pelayan diketahui melempar kue tart ke muka pengunjung di sebuah restoran.

kue ulang tahun perawatKue ulang tahun Foto: istimewa

Videonya lantas viral di internet. Diketahui lokasi kejadian ada di Ukraina. Beberapa saksi mata menyebut ada dua pengunjung yang berlaku tak sopan dan kasar ke pelayan yang melayani mereka.

Pengunjung itu lantas mengucap kata-kata kasar pada pelayan yang akan menyajikan kue tart untuk mereka. Siapa bilang saya mau menyantap kue Anda?," teriak wanita tersebut dengan umpatan kasar.

Alih-alih minta maaf, salah satu pelayan justru dengan berani melemparkan kue tart berwarna putih yang dibawanya, tepat ke muka wanita tersebut. Kericuhan pun tak terhindarkan setelahnya.

Baca Juga: Berlaku Tak Sopan, Pengunjung Ini Dilempar Kue oleh Pelayan Restoran



Simak Video "Pepsi Bakal Hengkang dari Indonesia, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)