Makan Enak di Era Baru

5 Coffee Shop di Jakarta yang Sudah Buka dengan Protokol 'New Normal'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 12 Jun 2020 16:00 WIB
Coffee shop di Jakarta yang sudah buka dengan protokol new normal Foto: Instagram kopikalyan
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru
Jakarta -

Coffee shop yang sudah buka ini jadi kabar baik untuk para pencinta kopi. Mereka kembali bisa menyambangi coffee shop untuk menikmati menu favoritnya.

Selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), rata-rata coffee shop di Jakarta tidak melayani pengunjung yang mau santap di tempat. Mereka hanya menyediakan layanan take away atau pemesanan online. Namun kini para pencinta kopi bisa berbahagia karena beberapa coffee shop sudah kembali buka.

Mereka menyambut kedatangan pengunjung dengan sejumlah protokol baru. Tentu saja hal ini untuk melindungi keselamatan pengunjung dan pegawai coffee shop itu sendiri. Protokolnya mencakup jaga jarak, cuci tangan, hingga alur pemesanan.

detikFood merangkum coffee shop di Jakarta yang sudah buka dengan protokol new normal. Berikut informasinya:

1. Atjeh Connection

Coffee shop di Jakarta yang sudah buka dengan protokol new normalCoffee shop di Jakarta yang sudah buka dengan protokol new normal Foto: Instagram theatjehconnection_restocoffee

Atjeh Connection adalah salah satu coffee shop yang paling awal menerapkan protokol new normal di gerainya. Mampir ke sini, pengunjung akan mendapati meja-meja yang disekat akrilik bening. Cara ini mampu mengurangi risiko penularan droplet.

Selain itu, kapasitas pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas normal. Dari sisi pegawai, mereka diwajibkan memakai masker dan face shield saat melayani pengunjung. Banyak pengunjung yang menyukai konsep ini karena dirasa lebih aman

The Atjeh Connection sendiri terkenal dengan menu kopi sanger yang identik dengan Aceh. Ada juga pilihan Atjeh Picollo sampai Kopi Hitam ala Atjeh. Untuk menu makanannya tersedia kari ayam kampung, mie Aceh, sampai camilan seperti roti srikaya dan roti ari.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Catat! Aturan Baru Jika Mau Makan di Mal Kota Kasablanka"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru