Resep Sandwich Gulung ala Disney Buat Sarapan Anak

Odilia WS - detikFood Jumat, 12 Jun 2020 07:00 WIB
PB and J Sandwich Rolls Foto: Dok. Disneyparks
Jakarta -

Anak bisa diajak bikin sarapan roti sendiri. Resep yang diberikan oleh Disney Parks ini gampang dibuat dan banyak variasinya. Yuk, bikin sendiri!

Setelah membagikan resep Churros, kali ini Disney California Adventure lewar situs Disney Parks membagikan resep 'PB and J Rolls' yang biasa disajikan sebagai menu Lamplight Lounge di sana.

Ide sandwich ini berasal dari PB and J Sandwich. Peanut Butter and Jam Sandwich. Sandwich ikonik Amerika Utara yang memakai bahan selai kacang dan selai buah. Menu sandwich ini sudah jadi bagian semua keluarga di Amerika karena mudah dibuat.

Sandwich yang populer di kalangan anak-anak ini mudah dibuat. Cukup olesi roti tawar dengan selai kacang kemudian oleskan selai buah di atasnya dan tumpuk dengan selembar roti lagi. Rasa gurih creamy selai kacang dan manis legit selai buah menjadi ciri khasnya.

Penyajiannya bisa berupa open sandwich, tanpa ditumpuk dengan roti lagi. Atau cukup satu roti yang diolesi kemudian dilipat dan dimakan. PB and J Sandwich Rolls dari menu Lamplight Lounge ini disajikan dengan versi digulung.



Anak-anak bisa diajak untuk membuat menu sandwich yang enak dan gampang ini. Ikuti saja resep yang dibagikan oleh Disney Parks ini.

Sandwich Gulung ala DisneySandwich Gulung ala Disney Foto: iStock



1. Roti dan selai

Bahan utama sandwich ini adalah roti tawar segi empat, selai kacang dan selai buah. Untuk selai kacang bisa pilih yang creamy atau yang chunk atau cincang. Sementara selai buah bisa sesuai selera, bisa pilih yang berupa jelly atau selai buah cincang.

Untuk 2 buah sandwich gulung diperlukan:

2 lembar roti tawar putih segi empat
2 sdm selai kacang botolan
4 sdm selai buah botolan

2. Oles dan Gulung Roti

Jika roti tawar masih ada pinggiran, potong pinggiran roti tawar yang keras kecokelatan. Atau bisa memakai roti tawar yang sudah dibuang pinggirannya.

Gilas tiap lembar roti tawar dengan gilingan kue, botol atau gelas hingga agak pipih agar mudah digulung. Selanjutnya, olesi permukaan roti dengan selai kacang dan gulung hingga padat dan rapi.

3. Potong-potong

Potong tiap gulungan sandwich menjadi 4 bagian sehingga mendapatkan 8 potong. Susun di piring saji dengan posisi memanjang berderet.

Taruh selai buah dalam kantong semprotan kue dan gunting ujungnya. Kalau tak ada bisa dipakai kantong plastik biasa, taruh selai di salah satu sudut dan ikat kantong hingga berbentuk segi tiga lalu gunting ujungnya.

Jika selai buah terlalu kental, encerkan dengan sedikit air panas. Semprotkan selai buah dengan arah zigzag ke atas permukaan potongan sandwich. 'PJ and Sandwich Rolls' bisa disajikan dengan potongan buah segar.

Sandwich Gulung ala DisneySandwich Gulung ala Disney Foto: iStock

4. Variasi

Selain selai kacang bisa juga dipakai selai cokelat, selai cokelat hazelnut, lotus biscoff spread dan lainnya. Untuk yang suka rasa gurih bisa dipakai cheese spread, mayones dan ditambah keju parut.



Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)