French Toast Cereal, Menu Sarapan yang Lagi Hits

Odilia WS - detikFood Rabu, 10 Jun 2020 07:00 WIB
French Toast Cereal Foto: Instagram @foodsmackdown
Jakarta -

Setelah pancake cereal, kini netizen dihebohkan dengan french toast cereal yang tak kalah enak. Kalau mau bikin sendiri caranya juga gampang banget.

Mungkin karena banyak waktu di rumah selama masa pandemi corona orang cenderung bosan dengan menu sarapan sereal dituangi susu. Maka dalam beberapa bulan terakhir muncul tren baru. Memadukan menu sarapan klasik dengan bentuk sereal. Setelah chocolate chip cookie ceral lalu muncul pancake cereal.

Pancake dan chocolate chip cookie dibuat bentuk mini mirip keping sereal dan dimakan dengan cara sama seperti sereal yaitu ditaruh mangkuk dan dituangi susu cair. Sensasi rasa dan tampilan yang berbeda membuat orang senang. Dalam sekejap menjadi viral.

Yang terbaru muncul French Toast Cereal. Ya, french toast sarapan klasik yang disukai banyak orang. Menu ini berupa roti tawar, brioche atau jenis roti tawar lain dicelupkan dalam adonan susu, telur dan dimasak dengan mentega leleh hingga agak kering. Disantap hangat dengan taburan gula dan kayu manis bubuk atau kucuran madu atau sirup maple.

French Toast CerealFrench Toast Cereal Foto: Instagram @basilandbiceps



Kini french toast dibuat dalam ukuran kecil, potongan 1x1 cm. Cara membuatnya juga sama dengan french toast. Penasaran pengin bikin sendiri?

1. Bahan yang perlu disiapkan


Bahannya sama dengan french toast biasa, berupa 4 lembar roti tawar, 2 butir telur ayam, 250 ml susu, sedikit vanila bubuk dan gula pasir yang dicampur sedikit kayumanis bubuk.

2. Potong dan tipiskan roti

Gilas setiap lembar roti tawar dengan gilingan kue, botol atau gelas hingga agak pipih. Kemudian potong-potong 1x1 cm.

Selanjutnya kocok telur dan susu hingga tercampur rata. Masukkan potongan roti lalu aduk hingga terlapisi rata. Ratakan di atas loyang atau wajan datar yang berisi mentega leleh, masak hingga potongan roti kering lalu angkat.

Untuk menikmati French Toast Cereal, taruh french toast mini dalam mangkuk, tuangi susu cair, beri madu atau sirup maple dan nikmati seperti sereal biasa.

French Toast CerealFrench Toast Cereal Foto: Instagram @sweetly.selina



3. Variasi Topping

Untuk variasi topping bisa ditambahkan potongan buah segar, krim kocok, dalgona coffee atau cokelat serut dan sprinkle warna-warni.



Simak Video "Klepon Ubi Ungu, Pas Dimakan Saat Sarapan!"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)