Nyamm! Lembut Gurih Tahu Mozzarella dari Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikFood Selasa, 09 Jun 2020 12:00 WIB
Tahu mozzarella Foto: Charolin Pebrianti/dok. detikcom
Ponorogo -

Bagi para penikmat tahu, wajib coba salah satu varian ini. Namanya tahu mozzarella yang dibuat Dian Cahyanti warga Desa Singkil, Kecamatan Balong.

"Karena orang tua punya pabrik tahu, akhirnya memanfaatkan yang ada. Mozzarella dipilih karena anak dan suami saya suka keju," tutur Dian kepada detikcom, Senin (8/6/2020).

Dian menambahkan tahu mozzarella ini merupakan varian terbaru. Bermodal nekat dari tutorial di YouTube dan berkali-kali melakukan uji coba.

Tahu mozzarellaTahu mozzarella Foto: Charolin Pebrianti/dok. detikcom


Menurutnya, kalau tahu berbentuk kotak tidak bisa diisi. Sehingga caranya tahu harus dihancurkan terlebih dahulu. Kemudian ditiriskan sampai tidak ada airnya.

"Tahu kemudian dibentuk bulat dan dimasukkan mozzarella, dimasukkan ke dalam freezer selama 3 jam sebelum digoreng," jelas Dian.

Dian menambahkan saat tahu digoreng, tahu tidak hancur serta mozzarella di dalamnya bisa lumer saat dimakan. Perpaduan rasa gurih dan nikmat bisa menggoyang lidah.

Buffalo mozzarellaKeju mozzarella Foto: Istock


"Harga untuk tahu mozarela Rp 15 ribu per box. Isinya ada 15 tahu. Itu harga ecer, kalau beli banyak atau reseller tentu beda," tandas Dian.

Dian menjelaskan sebelumnya juga memproduksi tahu susu. Namun saat ini tren tahu susu menurun, sehingga ia membuat tahu isi mozarella. Keduanya diberi merk dagang Fitra.

Tahu mozzarellaTahu mozzarella Foto: Charolin Pebrianti/dok. detikcom


Sementara, salah satu penikmat Pramita Kusumaningrum mengaku rasa tahu mozzarella buatan Dian rasanya enak dan gurih.

"Rasanya enak, nikmat pas buat camilan. Apalagi ini varian baru, pas perpaduan antara tahu dan mozzarella," pungkas Mita.



Simak Video "Sensasi Rasa Dawet Hitam, Lebih Kenyal dan Gurih"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)