5 Hidangan Telur Terbaik di Dunia, dari Timur Tengah hingga China

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 09 Jun 2020 09:00 WIB
Hidangan telur terbaik di dunia Foto: Getty Images/iStockphoto/GreenArtPhotography
Jakarta -

Telur punya rasa yang enak dan bisa diolah dengan banyak cara. Mulai dari omelet hingga shaksuka, 5 hidangan telur ini dinnobatkan sebagai yang terbaik di dunia.

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang punya nilai gizi tinggi dan rasanya enak. Telur bisa diolah dengan beragam cara, mulai dari direbus hingga dijadikan campuran untuk membuat kue. Biasanya telur banyak dijadikan menu sarapan di seluruh dunia.

Di berbagai belahan dunia pun olahan telur ada banyak ragamnya. Ada yang diceplok dan diolah dengan beragam bumbu khas negaranya. Ada juga yang dikocok lalu dimasak di atas wajan atau biasa disebut omelet.

Dilansir dari CNN Travel (6/6), 5 hidangan telur berikut ini yang terbaik di dunia. Mulai dari omelet, eggs benedict, scotch egg, hingga shakshuka dari Timur Tengah. Kelimanya punya karakteristik tersendiri, rasanya pun juga beragam.

Berikut 5 hidangan telur terbaik di dunia:

Baca Juga: 5 Olahan Telur Untuk Sarapan Paling Populer di Dunia

1. Omelet (Perancis)

Hidangan telur terbaik di duniaHidangan telur terbaik di dunia Foto: Getty Images/iStockphoto/GreenArtPhotography


Omelet merupakan olahan telur yang dikocok dan dimasak di atas wajan. Biasa disebut juga dengan olahan telur dadar. Rasanya gurih dan teksturnya lembut, biasanya banyak disajikan untuk menu sarapan.

Omelet ternyata berasal dari Perancis, namun banyak juga yang mengatakan kalau omelet ini sudah ada sejak zaman Romawi Kuno. Dulunya omelet dikenal dengan nama ovemele. Yaitu hidangan telur yang disajikan dengan madu.

Hidangan telur yang berasal dari Perancis ini tak hanya disajikan dengan telur utuh. Namun juga ditambahkan bahan makanan segar seperti sayuran. Memasaknya pun menggunakan mentega yang banyak, karenanya rasanya gurih.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Masak Kambing Rica-Rica bareng Richard Kyle"
[Gambas:Video 20detik]