Bikin Nasi Goreng Antimainstream, Orang Ini Dibilang Kurang Kerjaan

Devi Setya - detikFood Senin, 08 Jun 2020 17:30 WIB
gorengan nasi Foto: Facebook
Jakarta -

Semua orang Indonesia pasti tahu bentuk nasi goreng. Tapi orang yang satu ini malah bikin nasi goreng yang bentuknya unik dan antimainstream.

Meski disebut nasi goreng tapi biasanya menu ini dimasak dengan cara ditumis. Nasi juga diberi bumbu kecap, tampillannya menggoda. Nah, kalau naai goreng satu ini justru bentuknya mirip gorengan.

Pengguna media sosial Facebook bernama Kadafi Satria Budi Kusuma membuat nasi goreng slam versinya sendiri. Nasi goreng ini memiliki tampilan yang berbeda dengan nasi goreng biasa. Menu buatannya ini disebut sebagai 'gorengan nasi'.

gorengan nasigorengan nasi Foto: Facebook


Baca juga : 10 Meme Tentang Nasi Goreng Ini Bisa Bikin Kamu Senyum-senyum Sendiri


Kadafi juga mengunggah beberapa foto. Terlihat sepiring gorengan nasi ini sekilas tampak mirip tahu isi berlumur tepung kriuk. Tapi begitu dibelah, barulah terlihat kalau ini adalah nasi putih yang dikepal dan dibentuk bola-bola.

Untuk membuat gorengan nasi ini Kadafi hanya mengandalkan nasi putih dan adonan tepung terigu. Ia lebih dulu membuat bola-bola nasi dengan cara mengepalkannya hingga padat. Setelah itu, bola nasi kemudian dicelupkan ke dalam adonan terigu basah.

Seperti menggoreng tahu isi, ia kemudian memasak nasi ini dengan minyak banyak hingga permukaannya kuning kecoklatan. Saat sudah matang, gorengan nasi lalu diangkat dan ditiriskan.

gorengan nasigorengan nasi Foto: Facebook


Melihat gorengan nasi yang tak biasa ini, netizen langsung ramai mengomentari. Apalagi foto ini kembali diunggah ke akun twitter @kegblgnunfadh. Ratusan netizen ramai memberi julukan pada menu ini, bahkan ada yang mengatakan Kadafi kurang kerjaan karena terlalu lama dirumah.

Baca juga : Besok Mau Bekal Nasi Goreng? Ini 5 Ide Bikin Nasi Goreng Unik dan Lezat


"Chef Arnold menangis melihat ini," tulis netizen.

"Ini mah namanya perkedel nasi, enak kali ya kalau dimakan pakai nasi juga. Dijamin kenyang 7 turunan," sahut netizen lainnya.

"Kurang kerjaan, jelas-jelas enakan nasi goreng biasa. Tapi aku juga pernah buat, dan rasanya kayak nasi biasa," sahut netizen.



Simak Video "Masak Masak: Resep Nasi Goreng Mawut Pedas Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)