Cantik! Parfait Tema Bunga Hortensia Buatan Kedai Teh Berusia 188 Tahun

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 08 Jun 2020 18:30 WIB
Parfait bunga hortensia Foto: Sora News 24
Jakarta -

Kedai teh 188 tahun ini masih eksis hingga sekarang di Kyoto. Bahkan mereka baru saja mengeluarkan varian dessert baru dengan tema bunga hydrangea atau hortensia yang cantik!

Kota di Kyoto, Jepang yaitu Uji sangat identik dengan teh. Bahkan kota ini jadi daerah penghasil teh terbaik di seluruh Jepang, dengan jenis paling populer adalah matcha.

Salah satu kedai populernya adalah Itokhyuemon Sabo yang tetap eksis walaupun telah berusia 188 tahun. Kedai yang menjual beragam teh ini juga memiliki kafe dengan menu ragam dessert berbahan teh.

Parfait bunga hortensiaParfait bunga hortensia Foto: Sora News 24


Biasanya dessert yang populer di kafe ini berbahan dasar matcha. Namun kini, Itokhyuemon Sabo menawarkan varian dessert yang cukup unik dan cantik.

Baca Juga: Wow! Parfait di Kafe Ini Tingginya Mencapai Lebih dari Setengah Meter

Dilansir dari Sora News (5/6), kafe tersebut mengusung tema bunga hortensia yang banyak tumbuh di sekitar kuil di daerah tersebut. Hidangan dessert tersebut dinamakan 'Ajisai Parfait'.

Bukan menggunakan bunga aslinya, karena bunga hortensia tidak bisa dimakan. Beda halnya dengan bunga sakura yang banyak dijadikan hidangan dessert saat musim semi.

Bunga hortensiaBunga hortensia Foto: Getty Images/iStockphoto/ooyoo


Namun tema dessert tersebut bentuk dan warnanya mirip dengan bunga hortensia. Dessert yang ditawarkan adalah parfait, berupa segelas minuman yang berisikan es krim, agar-agar dan gelatin dengan cita rasa sirup matcha.

Ada juga cookies yang terbuat dari matcha, dan blueberry. Untuk tema bunga hortensianya, terbuat dari campuran ubi manis dan cokelat yang dibentuk dan diberi warna menyerupai bunga hortensia dengan dominan warna biru dan ungu. Untuk menikmati segelas Ajisai Parfait, pengunjung harus mengeluarkan 1.180 yen (Rp 150.867). Tertarik coba?

Baca Juga: 12 Rekomendasi Dessert yang Cocok Dibuat Berdasarkan Zodiak



Simak Video "Bikin Laper: Santap Ikan Kerapu Raja dan Udang Vaname"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)