Kuliner New Normal

Makan di Mobil Kini Jadi 'New Normal', Ini Cerita Netizen

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 08 Jun 2020 18:00 WIB
Makan di mobil Foto: Twitter @sgt_pb
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru
Jakarta -

Makan di mobil jadi alternatif baru untuk era new normal. Banyak restoran dan tempat makan lainnya menyediakan layanan makanan di mobil guna terapkan jaga jarak.

Restoran belum bisa beroperasi dengan normal karena area untuk pengunjung santap di tempat belum dibuka. Namun banyak pelanggan setia yang sudah kangen putuskan mampir ke restoran. Mereka tak hanya membeli makanan untuk dibawa pulang saja, tapi bisa makan di dalam mobil demi obati rindu.

Layanan makan di mobil memang sudah dihadirkan banyak restoran di Indonesia. Hal ini juga berlaku di luar negeri dimana makan di mobil dianggap jadi alternatif yang baik.

Pasalnya makan di mobil membuat pengunjung bisa menjaga jarak satu sama lain. Pengunjung juga tak perlu kontak dengan banyak barang atau orang-orang di restoran.

Berikut cerita-cerita netizen soal makan di mobil yang mulai jadi pemandangan baru di era new normal:

1. Makan di mobil hits di Melbourne

Makan di mobilMakan di mobil Foto: Supplied


Di Melbourne, Australia, ada sebuah jalanan yang penuh restoran terkenal. Mereka sepakat membuat layanan makan di mobil sehingga pengunjung bisa tetap menikmati sajian favoritnya. Konsep makan di mobil ini dinilai jauh lebih asyik ketimbang drive thru atau take away.

Nantinya pengunjung tak perlu keluar mobil. Mereka akan disambut pelayan di pinggir jalan. Pelayan memberikan buku menu dan serbet layaknya santap di restoran. Usai pengunjung pesan makanan, mereka diberikan meja kecil untuk ditaruh di jendela atau dalam mobil.

Pengunjung pun bisa langsung menikmati makanan. Pelayan juga akan berdiri di depan mobil untuk berjaga jika pengunjung menginginkan sesuatu. Konsep di jalanan Chapel Street ini disebut sebagai 'World's Largest Drive Thru.'

Baca Juga: Keren! Restoran di Sepanjang Jalan Ini Berikan Layanan Makan di Mobil

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Manis Legit Lapis India Khas Banjarmasin"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru