Surabaya Jadi Zona Hitam, Pesan Makanan Online Saja di Sini

Devi Setya - detikFood Minggu, 07 Jun 2020 15:00 WIB
makanan surabaya Foto: instagram
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru
Jakarta -

Tingginya kasus pasien COVID-19 di Surabaya membuat masyarakat khawatir untuk bepergian. Daripada pusing tak ada makanan di rumah, mending pesan online saja.

Seperti halnya di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, bisnis kuliner di Surabaya juga kini menyediakan layanan pesan antar makanan ke rumah. Dengan cara ini, masyarakat tak perlu bepergian keluar rumah untuk mendapatkan pasokan makanan. Cara ini juga mengurangi resiko penyebaran virus corona.

Berbagai makanan bisa dipilih sesuai selera, kamu juga hanya perlu mengandalkan ponsel untuk melakukan pesanan. Makanan lezat pun bisa diantar langsung ke rumah untuk disantap bersama keluarga.

Berikut rekomemdasi makanan online yang bisa dipesan di Surabaya.

1. Pawon Pedas Manis

makanan surabayamakanan surabaya Foto: instagram


Hidangan lezat bercita rasa masakan rumahan ini bisa mengobati kamu yang kangen masakan ibu. Berbagai menu bisa dipilih sesuai selera mulai dari oseng mercon, paru balado, oseng cumi, udang balado hingga jengkol balado.

Sesuai dengan namanya, makanan yang disajikan di sini punya cita rasa pedas dan manis. Kamu juga bisa memesan salad buah, asinan serta rujak. Untuk pemesanan bisa melalui instagram @pawonpedasmanis atau melalui kontak yang tertera di instagram.

Baca juga : Uenake Rek! Ini 7 Kuliner Surabaya yang Bikin Kangen dan Ketagihan


2. Ayam Panggang Nusantara

makanan surabayamakanan surabaya Foto: instagram


Meskipun di Surabaya, kamu tetap bisa makan ayam panggang dengan racikan bumbu khas Makassar. Lumuran bumbu pedas manis membuat ayam panggang ini sulit ditolak. Apalagi ayam panggang juga hadir dengan pelengkap sambal yang pedasnya nendang.

Kamu bisa menikmati ayam panggang dengan seporsi nasi putih hangat. Ayam panggang ini makin gurih karena diolah menggunakan ayam kampung. Kalau mau mendapatkan layanan pesan antar, kamu bisa memesan lewat instagram @ayampanggang.nusantara. Khusus melayani pemesanan di wilayah Surabaya saja ya.

3. Bebek Telor Asin Pak Joss

makanan surabayamakanan surabaya Foto: instagram


Mau makan bebek enak? Coba pesan di kedai Bebek Telor Asin Pak Joss. Di sini lidah bisa dimanjakan dengan daging bebek empuk gurih. Selama pandemi, kedai ini menawarkan olahan bebek yang dikemas frozen jadi bisa disantap kapanpun di rumah.

Istimewanya lagi, hidangan frozen ini bukan hanya bisa dinikmati warga Surabaya. Pencinta bebek di Jabodetabek, Semarang san Yogyakarta juga bisa memesan aneka hidangan ini lewat online.

4. Tahu Bakso Oke Boss

makanan surabayamakanan surabaya Foto: instagram


Kalau mau ngemil, di Surabaya ada tahu bakso isi daging dari Tahu Bakso Oke Boss yang bisa dipesan secara online. Tahu bakso ini disajikan beku jadi tinggal goreng saat akan menyantapnya. Tahu bakso tersedia dalam dua varian rasa yakni original dan pedas.

Selain tahu bakso, ada juga pentol yang siap mengobati kangen pada jajanan pinggir jalan. Kudapan ini bisa dipesan lewat instagram @tahubaksookeboss. Kamu tinggal duduk manis di rumah, tahu bakso akan dikirim sampai depan rumahmu.

5. My Story Steak

makanan surabayamakanan surabaya Foto: instagram


Siapa bilang kalau di rumah nggak bisa makan steak ala restoran? Dengan memesan steak di My Story, kamu bisa makan steak enak di rumah bersama keluarga. Steak akan dikemas dengan keadaan siap santap. Kamu hanya perlu memanaskannya sebentar saja.

Steak juga dilengkapi pilihan saus pilihan serta sayuran pelengkap. Tak hanya steak, di sini juga ada menu lainnya seperti nasi goreng, baked rice, sosis panggang dan lain sebagainya. Kamu bisa mesan steak ini lewat instagram @mystory.sby. Pemesanan hanya berlaku untuk kawasan Surabaya ya.

Baca juga : 10 Kuliner dan Makanan Khas Surabaya, Rawon Setan Paling Dicari



Simak Video "Cita Rasa Khas Surabaya di Resto Bergaya Kolonial "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru