Aksi Kocak Rina Nose Jadi 'Chef Kelabu', Bikin Resep Murah dan Sehat!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 07 Jun 2020 09:00 WIB
Rina Nose jadi chef kelabu Foto: YouTube Rina Josscy
Jakarta -

Rina Nose terkenal dengan sosoknya yang kocak. Saat buat video resep pun ia berperan jadi chef kelabu. Begini aksinya!

Lewat YouTube Rina Josscy, komedian Rina Nose bersama suaminya Josscy Vallaza mengunggah beragam konten menarik termasuk soal kuliner. Hal ini tak aneh mengingat suami Rina memang hobi masak.

Terbaru, mereka mengunggah video berjudul "RINA NOSE MENCOBA RESEP KOL TELUR EDDY, SIMPEL DAN ENAK!." Rina berperan jadi sosok chef kelabu yang tampilannya bikin ngakak. Terlihat seperti ibu-ibu sosialita bersanggul dengan baju dan aksesoris berkilau.

Rina Nose jadi chef 'kelabu'Rina Nose jadi chef 'kelabu' Foto: YouTube Rina Josscy

Rina bahkan juga merias wajahnya dengan tahi lalat palsu di beberapa tempat. Alis aslinya ditutupi lalu diganti alis tipis yang jaraknya jauh dari mata. Tak heran penampilan Rina bikin banyak orang ngakak saat melihatnya pertama kali.

"Aku mau bikin tumis kol telur resep dari Eddy Siswanto, tapi i need some help. Jadi ada ini orang yang bantu aku," kata Josscy di awal video. Lalu Rina datang sebagai chef kelabu dengan dandanan yang super heboh. Sampai-sampai Josscy berusaha sekuat mungkin menahan tawa.

Rina lantas berbicara pelan-pelan layaknya orang Jawa. Gaya bicaranya mirip Eddy, YouTuber yang resepnya mereka tirukan. "Kenapa saya memilih resep ini? Karena saya ngga punya ide lain," katanya berseloroh.

Baca Juga: Kocak! Begini Aksi Rina Nose yang Hobi Bercanda Soal Makanan

Rina Nose jadi chef 'kelabu'Rina Nose jadi chef 'kelabu' Foto: YouTube Rina Josscy

"Saya bukan chef asli, tapi saya ini tiba-tiba chef. Saya nggak tahu saya dari mana, saya nggak tahu saya siapa, tiba-tiba saya ada di sini," tambahnya. Bahan-bahan resepnya ada kol, telur, gula pasir, merica bubuk, kaldu ayam bubuk, cabai keriting, bawang putih, dan bawang merah.

Pertama kol diiris tipis-tipis. "Jadi ini bisa dimakan banyak orang, murah meriah," katanya. Ia lanjut memotong-motong bawang merah dan bawang putih. Meski pakai banyak cincin besar dan berkilau, Rina terlihat tak kesulitan potong bawang.

Selanjutnya semua bumbu dan bahan dimasak. "Siapkan minyak, ini minyak goreng ya, bukan minyak wangi," kata Rina. Bawang merah ditumis sampai harum. "Masukkan cabai keriting merahnya. Kalau sudah tercium aromanya, masukkan bawang putih," lanjut Rina.

Rina Nose jadi chef 'kelabu'Rina Nose jadi chef 'kelabu' Foto: YouTube Rina Josscy

Barulah masukkan dua butir telur ayam. "Hancurkan masa depannya," canda Rina yang mengorak-arik telur itu. Selanjutnya, irisan kol dimasukkan. Di tengah-tengah memasak, ia mencoba masakannya. "Rasanya kurang asin kalau menurut aku. Pakai kaldu bubuk lagi aja," katanya.

"Masukkan masakan ini ke dalam mangkok, jangan masukkan ke hati karena dia tidak menyinggung siapapun," tambah Rina. Masakan praktisnya pun matang dalam sekejap.

Baca Juga: Nempel Terus dengan Istri, Ini Momen Josscy dan Rina Nose Saat Kulineran Seru

Rina dan Josscy langsung mencoba resep itu berdua. "Kriuk-kriuknya itu loh... Hmmmm," kata Rina. Sementara sang suami nampak lahap menyantap banyak tumis kol telur. "Verry good," pungkasnya.

Rina Nose jadi chef 'kelabu'Rina Nose jadi chef 'kelabu' Foto: YouTube Rina Josscy

Banyak netizen memberi komentar di video Rina dan Josscy. "Ehh sebentar" ini perpaduan Mario teguh dan Inul Daratista kahh😆😆," kata seorang netizen. Sementara yang lain memuji kreativitas pasangan ini. "Ngakak parah ditambah behind the scane permata cincin yg patah 😂 aduuh kalian yah ada2 aja ide kreatif mnghiburnya. Sehat slalu couple kuh #RinaJosscy 😍," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip dan Intip Pembuatan Timlo Khas Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)