Keren! Pasangan Ini Tempelkan Makanan Gratis di Mobil Mereka

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 05 Jun 2020 18:00 WIB
Bagi-bagi Makanan di Mobil Foto: Newslfare
Jakarta -

Banyak cara untuk berbagi makanan. Salah satunya dengan menempelkan makanan gratis di depan mobil yang bisa diambil oleh orang-orang.

Di tengah masa pandemi Corona semakin banyak orang baik yang peduli terhadap sesama. Bagi-bagi makanan jadi salah satu aksi kebaikan yang kerap dilakukan dan bisa dilakukan di mana saja.

Baca Juga: 5 Kisah Netizen Baik Hati yang Sediakan Makanan Gratis di Depan Rumah

Dilansir dari Newsflare (05/06) pasangan suami istri di Thailand punya cara yang unik untuk membagikan makanan gratis.

Bagi-bagi Makanan di MobilBagi-bagi Makanan di Mobil Foto: Stock


Thawan Tomkham yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang mekanik menggandeng istrinya, Benjamas Sriratchawang untuk membagikan makanan bersama.

Menurut Thawan ia percaya bahwa orang-orang yang tinggal di wilayah pedesaan juga sangat membutuhkan donasi makanan di dalam situasi sulit seperti ini. Apalagi mereka jarang mendapatkan donasi makanan.

Sehingga Thawan dan Benjamas memutuskan untuk membawa mobil mereka berserta isi dapur yang ada untuk dibagikan ke wilayah pedesaan. Menggunakan mobil kecil miliknya, Thawan dan Benjamas pergi ke wilayah pedesaan terpencil yang ada di provinsi Ubon Ratchathani.

Bagi-bagi Makanan di MobilBagi-bagi Makanan di Mobil Foto: Newslfare



Uniknya Thawan dan Benjamas sengaja menempelkan semua makanan yang ada di depan mobil mereka. Dari mulai kap mobil hingga pintu belakang mobil semuanya dipenuhi oleh produk makanan mulai dari snack hingga biskuit.

Tujuannya agar orang-orang di sana lebih mudah mengambil makanan yang mereka butuhkan. Dalam video yang direkam oleh mereka berdua terlihat beberapa anak-anak mendekat untuk mengambil jajanan ini.

Ada juga yang terlihat bingung saat disuruh memilih makanan apa yang mereka inginkan.

"Hingga saat ini kami belum merencanakan sampai kapan program ini berlangsung. Tapi kami ingin selalu membantu semua orang hingga anggaran kami habis," jelas Thawan.

Bagi-bagi Makanan di MobilBagi-bagi Makanan di Mobil Foto: Newslfare



Namun Thawan menambahkan ia akan bersyukur jika orang-orang mendonasikan makanan ke mobil mereka, agar mereka bisa membagikannya ke desa-desa yang membutuhkan.

"Akan tetapi jika orang-orang mau membantu dan mendonasikan makanan kami juga sangat senang untuk membagikan makanan-makanan ini," pungkas Thawan.

Selain di Thailand, aksi bagi-bagi makanan di mobil juga sempat viral di Indonesia. Pasalnya seorang pengusaha bernama Shandy Purnamasari membagikan makanan di jalanan menggunakan mobil mewah Ferrari miliknya.

Baca Juga: Bagi Nasi Bungkus Pakai Ferrari, Ini Kemewahan Shandy Purnamasari saat Kulineran



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)