Beli Telur Untuk Kue, Wanita Ini Temukan Benda Aneh Dalam Telurnya

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 04 Jun 2020 16:30 WIB
Telur Aneh di Thailand Foto: Nationthailand
Jakarta -

Seorang wanita di Thailand terkejut saat membuka telur yang baru dibelinya untuk membeli kue. Bagian dalam telur dipenuhi benda aneh yang menyerupai cacing.

Rangisiya Sara-uppatham sangat terkejut saat membuka salah satu telur yang baru saja dibelinya dari supermarket Tesco Lotus yang ada di Thailand.

Baca Juga: Bukan Telur Ayam, 5 Telur Aneh Ini Juga Enak Dimakan

Wanita yang tinggal di Chonburi ini kaget ketika menemukan salah satu telur yang dibelinya untuk membuat kue memiliki benda aneh di dalamnya. Sekilas benda ini mirip seperti tali panjang yang teksturnya menyerupai mie.

Telur Aneh di ThailandTelur Aneh di Thailand Foto: Nationthailand

Dilansir dari Redchili21 (04/06), wanita berusia 34 tahun ini awalnya mengira bahwa telur yang dibelinya itu dipenuhi oleh cacing namun ia tak yakin dengan hal itu. Ia kemudian mengunggah foto ini ke media sosial yang langsung viral dalam hitungan jam.

Banyak netizen yang bingung melihat benda aneh itu di dalam telur ayam. Untungnya pihak Tesco Lotus dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Thailand langsung bergerak cepat menanggapi masalah ini.

Mereka langsung mengecek sample dari telur tersebut untuk diteliti di laboratorium. Butuh waktu satu minggu untuk mengetahui hasil tes dari telur ini. Pihak Tesco Lotus juga sudah memeriksa peternakan yang mengirimkan telur tersebut untuk memastikan kejadian serupa tidak akan terjadi lagi.

Telur Aneh di ThailandTelur Aneh di Thailand Foto: Nationthailand

Sementara itu menurut Dokter Taweesak Songserm dari Faculty of Veterinary Medicine di Kasetsart University, ia menjelaskan bahwa biasanya cacing tidak bisa masuk ke dalam telur karena cangkangnya yang keras.

Benda aneh yang menyerupai cacing itu merupakan hasil dari tingginya bakteri yang menguasai telur sehingga membuat tekstur telur mirip seperti cacing panjang.

Telur Aneh di ThailandTelur Aneh di Thailand Foto: Nationthailand

Selain telur dengan tekstur seperti cacing panjang ini hadir juga telur yang tak kalah aneh. Salah satu peternak ayam di Kerala, India bernama Ak Shihabudheen sempat terkejut saat menemukan ayamnya menetaskan telur yang bagian dalamnya hijau bukan kuning.

"Sekitar sembilan bulan yang lalu saya mendapatkan telur hijau ini dari salah satu ayam yang saya pelihara di rumah. Awalnya saya sangat terkejut dan tidak berani mengonsumsi telur ini. Namun hampir semua telur yang ditetaskan oleh ayam ini warnanya hijau akhirnya saya mulai inkubasi telur-telur ini," pungkas Ak.

Baca Juga: Bukan Kuning, Telur Ayam di India Ini Warnanya Hijau



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)