Sei Weki Meki Makan Tempe Pakai Sambal, Netizen Indonesia Heboh

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 04 Jun 2020 18:30 WIB
tempe Foto: Instagram @seiric_o & Twitter @WekiMekiINA
Jakarta -

Idol Korea kembali membuat heboh para penggemarnya. Kali ini Sei Weki Meki yang hebohkan penggemar Indonesia karena pamer momen makan tempe dan sambal.

Sei Weki Meki merupakan idol asal Korea Selatan yang kerap menyantap makanan sehat agar tubuhnya tetap ideal. Ia kerap memperlihatkan dirinya sedang menyantap salad di akun Instagram pribadinya yaitu @seiric_o.

Belum lama ini Sei Weki Meki mengejutkan para penggemarnya di Indonesia. Pasalnya wanita berusia 21 tahun (usia Korea) tersebut memamerkan dirinya memasak tempe dan menyantapnya.

Sepertinya Sei Weki Meki mendapatkan tempe tersebut di salah satu minimarket di Korea. Selain membeli tempe ia juga membeli sambal ulek kemasan toples kecil.

tempetempe Foto: Instagram @seiric_o & Twitter @WekiMekiINA


Baca Juga: Makanan Favorit Idol Korea, Mulai dari Jjajangmyeon hingga Ceker Ayam!


Tempe tersebut ia potong-potong lalu dimasak menggunakan air fryer. Ia mengatakan pada keterangan foto tersebut kalau saat dimasak pakai air fryer aroma dari tempe seperti keju.

Ia juga memamerkan sambal uleknya tersebut. Ia menulis pada keterangan foto, "Karena tempe makanan khas Indonesia, makannya pakai sambal," ungkap Sei seperti yang telah diartikan oleh akun Twitter @WekiMekiINA.

Sei mengatakan kalau dirinya sangat menyukai tempe. Namun harus dicocol sambal atau diolah dengan campuran makanan lainnya agar rasanya tidak tawar. Sei juga mengungkapkan akan membelinya lagi karena rasanya yang sehat.

tempetempe Foto: Instagram @seiric_o & Twitter @WekiMekiINA


Seperti yang diketahui tempe merupakan makanan sehat dan bergizi. Tempe juga mulai dikenal sebagai makanan yang menyehatkan dan bisa dikonsumsi oleh mereka yang vegetarian.

Netizen asal Indonesia pun mengunggah Instagram Story yang dibagikan oleh Sei ke Twitter. Lewat akun @jiharkafm, Sei Weki Meki yang menyantap tempe lantas jadi viral di media sosial Twitter. Banyak netizen dan penggemar yang meninggalkan komentar disana.

"Kita yang asli orang Indo malah gegayaan maunya makan Korean BBQ, Toppoki, Odeng, Bimbimbap, minum Soju wkwk," tulis akun Twitter @abracaalibra.

tempetempe Foto: Instagram @seiric_o & Twitter @WekiMekiINA


Ada juga netizen yang menyinggung soal warna tempe tersebut. Pasalnya tempe yang dimakan Sei Weki Meki sudah seperti tempe busuk atau semangit kalau di Indonesia. Biasanya tempe seperti itu lebih cocok diolah menjadi sayur daripada digoreng.

"Warna tempenya kyk menuju ke tempe semangit," tulis akun Twitter @yuaneka.

"Di indo tempe yg kek gitu lebih sering dipake buat sayur lodeh sih soalnya kalo digoreng rasanya agak gmn gitu," tulis akun Twitter @hnfarridho.

Baca Juga: Fakta Diet K-pop, Pola Makan untuk Tubuh Ramping Mirip Idol Korea



Simak Video "Perpaduan Es Krim dan Tempe, Seenak Apa ya?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)