Sarang dan Royal Jelly, 5 Hasil Kerja Lebah yang Kaya Nutrisi

Riska Fitria - detikFood Kamis, 04 Jun 2020 14:30 WIB
Hasil kerja lebah yang dapat dikonsumsi Hasil kerja lebah yang dapat dikonsumsi Foto: iStock
Jakarta -

Tak hanya madu, lebah juga dapat menghasilkan produk lainnya dan tak kalah menyehatkan untuk dikonsumsi. Mulai dari sarangnya hingga serbuk sari.

Lebah dapat dikatakan sebagai serangga yang sempurna. Pasalnya semua yang dihasilkan oleh lebah dapat dikonsumsi oleh manusia karena mengandung nutrisi tinggi yang sangat dibutuhkan tubuh.

Madu merupakan hasil dari lebah yang sudah biasa dikonsumsi banyak orang. Namun, ada lagi hasil dari lebah yang dapat dikonsumsi, seperti sarang lebah, serbuk sari, royal jelly dan bahkan lebah itu sendiri.

Selain protein, semua yang dihasilkan lebah itu juga kaya akan nutrisi lainnya, sehingga dapat memberikan efek menyehatkan untuk tubuh. Berikut 5 produk yang dihasilkan oleh lebah yang dapat dikonsumsi dan bernutrisi tinggi.

1. Lebah

Hasil kerja lebah yang dapat dikonsumsiHasil kerja lebah yang dapat dikonsumsi Foto: iStock

Mungkin bagi kebanyakan orang makan lebah bukanlah hal yang lumrah. Pasalnya lebah merupakan serangga yang bukan jadi menu makanan manusia. Namun, ternyata sebagian orang justru punya kebiasaan makan lebah.

Meski bukan menu makanan yang biasa bagi manusia, tetapi lebah banyak nutrisinya. Hal tersebut telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang diterbitkan di Jurnal Asia-Pasific Entomology di Korea.

Penelitian itu menyebut bahwa lebah telah dimasukkan ke dalam menu makanan sehat karena kandungan proteinnya sangat tinggi. Selain itu, setiap tahap kehidupan lebah kaya akan protein.

Baca Juga : Heboh Petarung Conor McGregor Makan Lebah yang Ternyata Menyehatkan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kenyal dan Sehat Kapurung Sarang Lebah"
[Gambas:Video 20detik]