Kuliner New Normal

5 Kebiasaan Makan yang Baik Ini Terbentuk Akibat Pandemi Corona

Riska Fitria - detikFood Kamis, 04 Jun 2020 11:00 WIB
- Foto: iStock
Jakarta -

Pandemi COVID-19 tak hanya mendatangkan kecemasan. Tetapi juga melahirkan kebiasaan dan pola makan yang baik dalam keluarga, seperti 5 hal ini.

Wabah yang menyerang sistem kekebalan tubuh ini, membuat banyak orang tersadar betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Itu dapat dilakukan dengan cara memilih makanan sehat dan menjaga kebersihan.

Pola makan dan makanan sehat diperkirakan akan menjadi new normal untuk kedepannya. Virus corona bukan hanya mempengaruhi pemilihan menu makanannya saja, tetapi juga kebiasaan makan lainnya seperti cara makan, mengolah hingga membeli bahan makanan.

Kebiasan makan yang baik ini juga akan menjadi new normal yang mungkin jarang dilakukan sebelumnya dan akan menjadi prioritas untuk kehidupan selanjutnya. Dilansir dari The Trumbull Times (01/06) berikut 5 kebiasaan makanan yang akan menjadi new normal semenjak pandeMi COVID-19.

1. Makan Bersama Keluarga

-- Foto: iStock

Meski tinggal satu rumah bersama keluarga, tetapi momen makan bersama jarang sekali terjadi, karena masing-masing anggota keluarga memiliki kesibukannya sendiri. Kini karena semua harus ada di rumah, waktu makan bersama keluarga makin banyak.

Namun, kebiasaan makan ini akan menjadi new normal semenjak pandemi COVID-19. Apalagi sekarang banyak restoran atau kafe yang menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak atau bahkan hanya melayani pesanan online dan take away.

Menurut penelitian, makan bersama keluarga dapat membantu anak-anak memiliki harga diri yang lebih baik, meningkatkan kecerdasan anak di sekolah, dan menghilangkan risiko depresi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Masak Kambing Rica-Rica bareng Richard Kyle"
[Gambas:Video 20detik]