Kisah Barista Saka yang Viral Setelah Diunggah Youtuber Nessie Judge

Devi Setya - detikFood Kamis, 04 Jun 2020 10:30 WIB
kisah barista saka Foto: twitter/istimewa
Jakarta -

Youtuber bernama Nessie Judge merasa kehilangan barista yang sering memberinya semangat. Kisah meninggalnya barista bernama Saka ini pun jadi viral di media sosial.

Youtuber cantik yang akrab disapa Nessie ini baru saja mengunggah pengalamannya bersama seorang barista di gerai kopi Starbucks langganannya. Barista ini digambarkan sebagai sosok ramah yang penuh semangat. Tak jarang Nessie mendapat doping semangat dari barista ini.

Sayangnya, barista bernama Saka Juni ini diketahui meninggal dunia karena masalah kesehatannya. Nessie yang kehilangan peracik kopi andalannya ini mengunggah kisah Saka lewat twitter pribadinya.

kisah barista sakakisah barista saka Foto: twitter/istimewa


Baca juga : Cerita Sukses Irvine Quek, Barista Muda Jawara Kompetisi 'Latte Art' Dunia


Pada beberapa foto, Nessie menuliskan perasaannya yang campur aduk setelah mengetahui kabar meninggalnya Saka. "Today unexpected heartbreak. everytime I come to Starbucks near my office. I'm served by a barista that is one of our #nerrorists. His name is Saka," tulis Nessie.

Lewat unggahan ini juga Nessie bercerita kalau Saka selalu memberinya semangat lewat tulisan di gelas minuman pesanan Nessie. "Dia selalu bilang, 'Semangat, #nerrorist nunggu #nerror malam ini!' atau sebagainya" lanjut Nessie. Barista ini ternyata juga fans Nessie yang selalu menunggu konten youtube Nessie.

Kabar meninggalnya Saka disampaikan oleh barista rekan kerja Saka. Mendengar kabar ini, Nessie kaget sekaligus mencoba mengingat percakapan terakhir mereka.

Sebelum meninggal, Saka mengatakan kalau ia sempat merasakan gejala mirip Covid-19 namun setelah melakukan tes ternyata hasilnya negatif. Di sini Nessie menegaskan kalau Saka bukan meninggal karena Covid-19 melainkan karena masalah kesehatan paru-parunya.

kisah barista sakakisah barista saka Foto: twitter/istimewa


"I just want you guys to please send a little prayer today for Saka. May he rests in Peace," kata Nessie.

Unggahan ini kemudian mendapat respon yang sangat membludak. Di twitter, kisah Saka ini bahkan sempat menduduki trending topic. Sampai saat ini kisah barista Saka sudah diretweet hingga 18 ribu kali. Terlebih lagi saka berulang tahun tanggal 2 Juni , tak lama sejak hari kepergiannya. Dari sini pula banyak yang akhirnya mengucapkan selamat ulang tahun sekaligus mendoakannya.

"Tonight I want to celebrate his joy, his passion and the kindness I was so lucky to have experienced. I got dms from his colleagues, friends & family members saying he always motivated others and always ready to help when needed," tambah Nessie.

Lewat unggahan ini juga Nessie sempat membagikan foto minuman racikan Saka yang bertuliskan kalimat-kalimat motivasi. Nessie memuji keramahan barista Starbucks yang menurutnya patut diapresiasi.

Baca juga : Ini Sebabnya Barista Starbucks Sering Salah Menulis Nama Anda pada Cup Kopi

kisah barista sakakisah barista saka Foto: twitter/istimewa


Selain Nessie, ada juga yang pernah mendapatkan pesan menyentuh dari barista Starbucks. Wishnutama pernah menerima pesan yang sangat panjang dari barista bernama Intan yang berpamitan karena akan mengakhiri kerja di kedai kopi ini. Intan setiap hari meracik kopi pesanan Wishnutama saat masih berkantor di East Building.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini merasa terharu karena barista ini mengaku senang bisa membuatkan kopi favorit Wishnutama selama bekerja sebagai barista. "Terima kasih Intan yang sudah sering bikinin kopi untuk saya. Sukses buat pekerjaan barunya," kata Wishnutama lewat postingan instagramnya.



Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com