Sepi Job, Model Lingerie Ini Banting Stir Jadi Pemetik Sayuran

Riska Fitria - detikFood Selasa, 02 Jun 2020 19:00 WIB
model jadi pemetik sayuran Foto: istimewa
Jakarta -

Sepi job karena dampak dari virus corona, seorang model lingerie banting stir jadi pemetik sayuran asparagus. Begini kisahnya.

Adalah Aniko Michbyaova seorang model lingerie yang lahir di Slovakia. Sebagai model, ia terbiasa dengan kehidupan yang glamour.

Dalam pekerjaannya, ia kerap kali melakukan pemotretan untuk brand ternama, seperti La Senza, Boux Avenue, M&S dan Debenhams. Namun, kehidupannya berubah seketika saat virus corona mewabah.

model jadi pemetik sayuranmodel jadi pemetik sayuran Foto: istimewa


Aniko mengalami sepi job, karenanya ia telah pindah dari rumahnya di London Barat ke Karavan di kawasan pertanian untuk bekerja sebagai pemetik dan pengemas sayuran asparagus.

Dari pekerjaannya barunya itu, Aniko mendapat upah minimum sekitar Rp. 158.000 per jam dan bekerja hingga 10 jam shift sehari untuk mendapat 2 ribu Pound sterling atau setara dengan Rp. 36 juta sebulan. Jumlah tersebut merupakan upahnya dalam sehari saat menjadi model lingerie.

Baca Juga : Astronot dan Pilot Banting Stir Jadi Kurir Pengantar Makanan karena COVID-19


Kini ia tengah sibuk memetik asparagus di perkebunan di Cobrey Farm dekat Ross-on-Wye di Herefordshire, Inggris. Wanita 32 tahun itu sampai menggunakan kantong sampah bersih untuk membalut tubuhnya saat memetik asparagus.

model jadi pemetik sayuranmodel jadi pemetik sayuran Foto: istimewa


Momen memetik asparagus itu juga dibagikan oleh Aniko melalui laman Instagram pribadinya. Dalam sebuah wawancara ia menceritakan perasaannya mengenai pekerjaan barunya itu.

"Saya merasa luar biasa. Saya meraih banyak hal dalam hidup saya dan ini jelas merupakan daftar teratas," ujar Aniko seperti yang dikutip dari The Sun (25/05).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ia telah mendaftar di banyak situs web untuk bekerja sebagai pemetik hasil sayuran dan juga buah-buahan. Ia memulai pekerjaan ini dengan dua temannya yang ia sebut 'Covid Land Army' atau 'Tim Strawberry'.

"Kami awalnya ingin jadi pemetik strawberry, tapi itu biasanya panennya di sekitar bulan Juni dan kami ingin memulai sesegera mungkin," ujar Aniko.

Aniko sangat bersyukur dengan pekerjaannya sekarang. Ia mengatakan ini adalah ide bagus untuk kembali ke kehidupan normal dan memanfaatkan waktu luang yang dimiliki.

model jadi pemetik sayuranmodel jadi pemetik sayuran Foto: istimewa


Memanfaatkan waktu luang di tengah pandemi COVID-19 dengan berkebun juga dilakukan oleh para artis tanah air, seperti Atiqah Hasiholan, Narji, Tantri Namirah, Surya Saputra, hingga Ayudia Bing Slamet.

Melalui laman Instagram masing-masing, mereka membagikan momen kala menanam sayuran dan buah. Ketika hasilnya mulai panen, mereka memanfaatkan dengan mengolahnya menjadi makanan lezat dan sehat.

Hal tersebut dilakukan guna bertahan hidup di tengah pandemi COVID-19 atau ada juga untuk mengisi waktu luang selama di rumah aja.

Baca Juga : Atiqah Hasiholan dan Narji, Artis yang Hobi Berkebun Selama Pandemi COVID-19



Simak Video "Cegah Haus saat Puasa, Konsumsi Makanan Ini saat Sahur dan Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)