Bela George Floyd, Pemilik Restoran Ini Ikhlas Gerainya Dibakar Demonstran

Riska Fitria - detikFood Selasa, 02 Jun 2020 10:30 WIB
- Foto: Istimewa
Jakarta -

Restorannya terbakar oleh aksi para demonstran kasus George Floyd. Sang pemilik ikhlas dan menginginkan keadilan untuk George Floyd.

Kematian George Floyd, pria berkulit hitam di Minneapolis, Amerika Serikat telah memicu kemarahan masyarakat hingga terjadi demonstrasi besar-besaran.

George Floyd tewas setelah lehernya ditindih lutut oleh polisi setempat ketika ia tiarap dan sedang diamankan. Saat itu, George Floyd ditangkap dengan tuduhan memakai uang palsu saat bertransaksi di sebuah toko kelontong.

-- Foto: Istimewa

Kasus tersebut menambah urutan panjang kasus orang berkulit hitam yang mendapat perlakuan tidak adil di Amerika. Karenanya masyarakat Amerika melakukan aksi demonstrasi besar-besaran di beberapa kota di Amerika.

Dalam aksi demo itu para demonstran menjarah toko-toko, supermarket hingga restoran. Tak sedikit juga bangunan-bangunan di sana menjadi korban pembakaran dari para demonstran. Salah satu korbannya adalah sebuah restoran India.

Baca Juga : Masakan India/Pakistan di Pasar Festival Kuningan

Restoran yang dikenal dengan nama Gandhi Mahal itu merupakan restoran populer dan legendaris karena sudah beroperasi sejak lama di Minneapolis. Namun, sayangnya restoran itu dibakar pada Jumat (29/05) pagi oleh pengunjuk rasa sebagai bentuk protes atas kasus George Floyd, lapor News 18 (30/05).

-- Foto: Istimewa

Kendati demikian, pemilik restoran bernama Ruhel Islam mengaku ikhlas. Ia sama sekali tidak mempermasalahkan restorannya terbakar dan hanya menginginkan keadilan untuk George Floyd. Hal tersebut diungkap oleh akun resmi Restoran melalui lama Facebooknya.

"Sedih banget restoran Gandhi Mahal telah terbakar dan rusak. Tapi kita gak akan kehilangan harapan. Saya berterima kasih kepada tetangga yang sudah melindungi Gandhi Restoran. Jangan khawatirkan kita, kita akan bangun kembali restoran ini," tulisnya.

Unggahan tersebut ditulis sendiri oleh putri pemilik restoran, Hafsa Islam. Lebih lanjut, ia juga menuliskan bahwa ayahnya mengatakan, "Biarkan bangunan terbakar. Keadilan perlu ditegakkan, jebloskan petugas itu ke penjara,".

-- Foto: Istimewa

Unggahan itu menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun-akun di media sosial. Banyak dari netizen yang mengharapkan kondisi terbaik untuk restoran tersebut dan segera pulih.

Sebelumnya, restoran Gandhi Mahal merupakan restoran yang terkenal dengan menu kari ayamnya. Selain itu, restoran dengan dominasi warna merah ini juga menawarkan menu India lainnya seperti papadum, Samosa, pakora, Onion Bujia, Tandoori Wings dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Langgar Keamanan dan Kebersihan, Restoran di India Didenda Rp. 280 Juta



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)