Kuliner New Normal

Praktis! 5 Paket Nasi Kebuli Ini Mudah Diolah di Rumah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 02 Jun 2020 12:00 WIB
Paket nasi kebuli praktis Foto: Instagram almadina_kuliner
FOKUS BERITA Kuliner New Normal
Jakarta -

Masak nasi kebuli perlu banyak bahan dan rempah, tapi dengan paket ini semuanya mudah diracik. Ada beras, bumbu, dan rempah instan yang tinggal dipadukan jadi satu.

Pencinta nasi kebuli pasti tahu betul kalau makanan favoritnya butuh waktu lama untuk dimasak. Meraciknya juga tak sembarangan agar paduan banyak rempah di dalamnya terasa enak. Begitupun urusan daging kambing pelengkap nasi kebuli yang harus empuk juicy.

Kini menikmati nasi kebuli menjadi sangat praktis dengan paket beku atau siap santap. Nasi kebuli beserta pelengkapnya tinggal dikukus sebentar sebelum dinikmati. Ada juga paket siap masak dimana semua bahan dan bumbu sudah disiapkan sesuai takaran sehingga kamu tinggal meraciknya.

Berikut 5 paket nasi kebuli yang bisa kamu coba:

1. Ersada Masak

Paket nasi kebuli praktisPaket nasi kebuli praktis Foto: Instagram gandrasta

Paket nasi kebuli beku ini buatan Ersada Masak. Dilengkapi potongan daging kambing dan pacri nanas, nasi kebuli ini dikemas dalam keadaan segel-vakum beku untuk mempertahankan kualitasnya. Harganya Rp 225.000 untuk porsi 2-3 dan Rp 400.000 untuk porsi 4-5.

Untuk menikmatinya, paket nasi kebuli beku tinggal dikukus selama kurang lebih 30 menit. Untuk pacri nanasnya terasa lebih nikmat saat disajikan dalam keadaan dingin. Pemesanan dengan sistem pre-order bisa melalui WhatsApp 08979793733.

2. Nasi Kebuli Instan Ajiib

Paket nasi kebuli praktisPaket nasi kebuli praktis Foto: Instagram nasi.kebuli.instant.ajiib


Nasi Kebuli Instan Ajiib menyajikan paket nasi kebuli praktis yang tinggal dimasak di rice cooker saja. Harganya Rp 65.000 per bungkus dengan rempah-rempah khas Timur Tengah yang nikmat.

Dalam satu paket nasi kebuli instan ini berisi 350 gram beras basmati yang cukup untuk 5 porsi dan bumbu nasi kebuli lengkap. Pemesanan bisa melalui WhatsApp 087821065097.

3. Al Madina

Paket nasi kebuli praktisPaket nasi kebuli praktis Foto: Instagram almadina_kuliner

Paket nasi kebuli instan juga dihadirkan Al Madina yang menjual berbagai masakan Arab dalam kemasan instan. Selain nasi briyani, ada nasi kabsah, nasi mandhi, dan nasi bukkhori yang bisa dicoba.

Nasi kebuli terdiri dari beras basmati 300 gram, 1 pak kismis, dan 1 pak bumbu rempah nasi Arab. Tiap kemasan ini bisa jadi 4-5 porsi. Semuanya dijamin halal dan tanpa MSG. Kalau tertarik bisa memesan via instagramnya, almadina_kuliner.

4. Dapur Umma

Paket nasi kebuli praktisPaket nasi kebuli praktis Foto: Instagram halalfoodmarket

Punya banyak followers Instagram, Halal Food Market menjajakan paket nasi kebuli siap masak buatan Dapur Umma. Meraciknya dijamin praktis karena tinggal memasak beras bersama bumbunya.

Tiap paket berisi 500 gram beras basmati, susu bubuk, bumbu rempah, dan resep untuk diikuti. Harganya Rp 80.000. Pemesanan bisa menghubungi nomor 082133479001.

5. Sherana Kitchen

Paket nasi kebuli praktisPaket nasi kebuli praktis Foto: Instagram lulu_ndoeth

Sherana Kitchen menjual paket nasi kebuli beku dengan pilihan daging ayam atau kambing. Nasi kebuli juga tersedia dalam pilihan siap saji. Pemesanan melalui WhatsApp di nomor 087880787789.

Pengiriman nasi kebuli ini dari Bintaro, Tangerang Selatan. Menu beku yang tersedia lainnya adalah ikan pepes, ayam panggang, sampai ayam geprek.



Simak Video "Sajian Maknyus Idul Adha: Nasi Kebuli Kambing"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Kuliner New Normal