Cegah Corona, 7 Bagian Dapur Ini Harus Dibersihkan Setiap Hari

Odilia WS - detikFood Senin, 01 Jun 2020 09:00 WIB
Bersihkan dapur Foto: shutterstock
Jakarta -

Di masa pandemi corona dapur menjadi bagian terpenting dalam rumah. Dapur juga bisa jadi sumber penyakit karenanya 7 bagian ini harus dibersihkan tiap hari.

Ketika semua anggota keluarga ada di rumah sepanjang hari karena WHF, dapur menjadi area paling penting. Nyaris tak ada henti makanan keluarga diproduksi sehari 3 hingga 4 kali. Karena menjadi 'jantung' rumah maka dapur harus benar-benar aman dari virus corona.

Jangan sepelekan bagian dapur yang tak kelihatan juga yang paling sering dipakai. Kini setiap hari tiap sudut dapur harus dibersihkan dan diakhiri dengan penyemprotan dengan larutan disinfektan.

Hal sepela lain seperti sabut pencuci piring, serbet dan tong sampah menjadi hal penting diperhatikan. Karena benda tersebut juga bisa menjadi sarang kuman dan tempat singgah virus corona.



Tak boleh dilewatkan, 7 bagian penting di dapur ini harus dibersihkan setiap hari.


1. Area di Bawah Kitchen Sink

Karena tak terlihat, bagian bawah tempat cucian di dapur atau kitchen zink sering terlewat. Padahal bagian ini merupakan bagian paling jorok. Karena ada pipa, ventilasi dan wadah penampung air. Area ini juga lembap karenanya kecoa dan serangga lain sering bersarang di area ini.

Karenanya bagian ini harus sering dicek, dibersihkan agar tak jadi kotor dan sarang serangga. Setelah dicuci atau dilap bersih, semprot dengan larutan disinfektan. Lakukan sebagai kegiatan rutin setiap hari sebelum memakai dapur.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bakso 'Pandemi' Raup Untung di Tengah Lesunya Bisnis Akibat COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]