Artistik! Make-up Artist Ini Ciptakan Ilusi Makanan yang Seram pada Kulitnya

Riska Fitria - detikFood Jumat, 29 Mei 2020 14:30 WIB
Ilusi makanan artistik Ilusi makanan artistik Foto: Instagram @calypsoh
Jakarta -

Seorang make-up artist telah menciptakan serangkaian ilusi makanan yang aneh dan tampak seram. Makanan tersebut dibuat dalam ilusi luka yang dibuat dari hasil make-up.

Adalah Angela Jaynes, seorang make-up artist yang handal membuat ilusi atau efek-efek menarik. Perempuan berusia 27 tahun tersebut berasa dari Boston, Amerika Serikat.

Selain jadi make-up, Angela juga handal dalam membuat ilusi unik sehingga menciptakan penampilan berbeda dari yang lain. Ia menciptakan ilusi makanan pada kulit yang tampak seolah-olah kaki atau tangannya terluka parah hingga sobek.

Ilusi makanan artistikIlusi makanan artistik Foto: Instagram @calypsoh

Lalu, dalam sobekan tersebut diisi dengan berbagai makanan, termasuk popcorn, mac and cheese, waffle hingga sereal. Efek luka sobek itu menggunakan efek khusus yang dibuat dari cat minyak dan tanah liat.

Angela yang bekerja di toko kecantikan Sephora sangat berharap untuk mengubah hobinya yang tidak biasa ini menjadi karir dengan meluncurkan video tutorial di Youtuber dan Instagram.

Baca Juga : 12 Hasil Foto Ilusi Optik Makanan dan Benda yang Keren!

"Saya selalu suka make-up dan seni. Efek ilusi ini baru saya tekuni sekitar tiga tahun lalu," ujar Angela seperti yang dikutip dari Metro (25/05).

Ilusi makanan artistikIlusi makanan artistik Foto: Instagram @calypsoh

Lebih lanjut, Angela juga menceritakan bagaimana ia memulai membuat ilusi makanan pada efek luka pada kulit. Makanan dalam ilusi tubuh itu dimulai ketika ia diberikan sekantung besar permen Ikan Swedia oleh ibunya pada perayaan Natal beberapa tahun yang lalu.

"Saya duduk di ruang seni tempat sebagian besar ideku datang. Lalu saya bertanya-tanya apa yang seharusnya saya lakukan apalagi saya tahu saya tidak akan menghabiskan permen tersebut," ujar Angela.

Kemudian, langsung terlintas untuk membuat ilusi dengan menaruh makanan asli pada tubuh yang telah diberi efek luka sobek. Angela menegaskan bahwa ia belum pernah melihat sebelumnya karya artistik seperti yang dilakukan.

Ilusi makanan artistikIlusi makanan artistik Foto: Instagram @calypsoh

Selain itu, Angela mengaku sangat menyukai kegiatannya ini. Bahkan ia selalu senang selama proses pembuatan. Angela berencana akan merekam proses pembuatan ilusi tersebut dan mengunggahnya di media sosial.

"Orang-orang suka menonton video proses pembuatannya," ujar Angela.

Baca Juga : Pakar Ungkap 10 Trik Restoran untuk Mengelabui Pengunjung



Simak Video "Masak Masak: Resep Pangsit Terlanjur Viral yang Menggoyang Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)