Wow! Chef Ini Bikin Sandwich 'Social Distancing' dengan Panjang 2 Meter

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 29 Mei 2020 18:00 WIB
Sandwich social distancing sepanjang 2 meter Foto: Straight PR / SWNS
Jakarta -

Berbagai cara dilakukan restoran untuk menerapkan social distancing. Kali ini ada menu unik berupa sandwich yang panjangnya sampai 2 meter. Kayak apa ya?

Bukan tidak mungkin, dalam waktu dekat restoran atau tempat makan di seluruh dunia kembali buka. Meski begitu, ada sejumlah penyesuaian terkait protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Hal paling jamak yang dilakukan di restoran adalah menerapkan social distancing. Caranya bermacam-macam seperti mengurangi sebagian kapasitas pengunjung hingga menjarakkan tempat makan pengunjung satu sama lain.

Restoran Michelin diisi manekinRestoran Michelin diisi manekin untuk jaga jarak Foto: The Inn at Little Washington/Forbes Travel Guide


Baca Juga: Selain Pakai Manekin, Ini Cara Unik Restoran Jaga Jarak Pengunjung

Kini cara unik diciptakan pria bernama Ethan Rodgers. Dikutip dari Metro (28/5), ia membuat sandwich 'social distancing' dengan bahan bacon dan baguette sosis di restorannya. Sandwich ini memiliki panjang dua meter.

Rencananya Ethan akan menawarkan sandwich 'social distancing' begitu pengunjung bisa bersantap kembali di restoran. Harganya 20 pound sterling atau sekitar Rp 362.000.

Meski idenya berasal dari Ethan, ternyata sandwich 'social distancing' juga merupakan hasil kerja keras timnya. Beberapa orang dari toko daging, bakery, deli, dan restoran di Cirencester, Gloucestershire bekerja sama membuatnya.

Sandwich 'social distancing' sepanjang 2 meterSandwich 'social distancing' sepanjang 2 meter Foto: Straight PR / SWNS


Adalah Cam Butchers, Halls Bakery, Corn Hall Deli dan MBB Brasserie yang mewujudkan ide brilian Ethan. Mereka menamai sandwich 'social distancing' ini, The Back to Work Baguette.

Idealnya sandwich ini dinikmati dua orang. Mereka bisa berbagi sandwich saat makan siang sambil mengikuti protokol kesehatan di restoran terkait virus Corona.

Sandwich 'social distancing' sepanjang 2 meterSandwich 'social distancing' sepanjang 2 meter Foto: Straight PR / SWNS


"Ini adalah contoh menyenangkan tentang apa yang kita lakukan di sini," kata Ethan. Ia mengaku mendapat banyak respons positif soal kreasinya ini.

Langkahnya menciptakan menu unik tak lain sebagai upaya kembali menormalkan bisnis restorannya. "Industri hospitality akan menjadi yang terakhir dibuka kembali, dengan prediksi bulan Juli. Jadi kami harus melakukan diversifikasi," tutupnya.

Baca Juga: Burger Virus Corona Ini Laku hingga 50 Buah Sehari



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)