Wah, Ternyata Marco Simic Doyan Makan Kerak Telor

Riska Fitria - detikFood Rabu, 27 Mei 2020 14:00 WIB
marco simic doyan makan kerak telor Marco Simic doyan makan kerak telor Foto: Twitter @persija_jkt
Jakarta -

Sudah tinggal di Jakarta selama tiga tahun, pemain bola Marco Simic kepincut dengan kerak telor. Bahkan ia punya permintaan khusus setiap kali pesan.

Marco Simic dikenal sebagai pemain bola asal Kroasia yang bermain dalam klub bola Persija Jakarta. Meski berasal dari Kroasia, tetapi Marco Simic sudah khatam soal kebudayaan Betawi semenjak bergabung dengan Persija pada 2017 lalu.

Salah satunya adalah tentang makanan khas Betawi. Di tahun ke-3 dirinya menetap di Jakarta, rupanya pria kelahiran 23 Januari 1988 doyan makanan khas Betawi yang dikenal dengan sebutan kerak telor.

marco simic doyan makan kerak telorIlustrasi kerak telor Foto: Twitter @persija_jkt

Bahkan saat momen lebaran kemarin, ia tak mau ketinggalan untuk mencicipi kerak telor. Hal tersebut diungkap oleh akun Twitter resmi Persija. Dalam sebuah unggahan, akun Twitter tersebut membagikan sebuah foto Marco Simic yang tengah menyantap kerak telor.

"Meski baru tiga tahun di Jakarta, Simic sudah punya makanan favorit yakni kerak telor," tulisnya pada (25/05).

Baca Juga : Doyan Kerak Telor, Cronelia Agatha Serius Belajar Bikin Sendiri

Lebih lanjut, Marco Simic juga memiliki selera tersendiri pada kuliner kerak telor. Setiap kali pesan kerak telor, Marco Simic selalu memesan dua telur untuk campuran kerak telornya.

marco simic doyan makan kerak telorMarrco Simic doyan makan kerak telor Foto: Twitter @persija_jkt

Unggahan foto Marco Simic dengan kerak telornya tersebut banyak ditanggapi oleh netizen. Namun, banyak dari netizen yang justru salah fokus dengan posisi duduknya. Ia tampak jongkok, padahal posisi duduk tersebut jarang bisa ditiru oleh orang-orang asing.

"Jarang lho ada bule bisa jongkok," tulis netizen.

"Udah bisa jongkok ni bule," tulis netizen lain.

Bukti kecintaan Marci Simic dengan kerak telor bukan saat momen lebaran saja. Sebelumnya, dalam rangka hari ulang tahun kota Jakarta di tahun 2019, ia turut merayakan dengan mengonsumsi kerak telor.

Persija Jakarta sukses melumat 757 kepri Jaya 8-2 dalam laga Piala Indonesia. Digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Simic juga cetak 5 gol.Marco Simic Foto: Rifkianto Nugroho

Kerak telor itu ia beli di Pusat Kebudayaan Betawi yang berada di Setu Babakan. Ia mengatakan bahwa rasa kerak telor sangat cocok di lidahnya. Bahkan saat itu ia sampai memesan dua kali.

"Kerak telor mantul! (mantap betul) Saya suka," ujar Marco Simic.

Baca Juga : Jalan-jalan ke Kota Tua, Youtube Korea Ini Cicip Kerak Telor dan Selendang Mayang



Simak Video "Icip-icip Kuliner Betawi di Pasar Seni Ancol"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)