Tanpa Karet, Wanita Ini Beri Tips Praktis Tutup Bungkus Plastik Camilan

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 27 Mei 2020 12:30 WIB
tips kemasan snack Foto: Facebook Michelle O'Brien
Jakarta -

Seorang wanita bagikan tips praktis agar camilan dalam kemasan yang Anda miliki tetap renyah setelah dibuka. Ia membagikan tipsnya di Facebook. Seperti apa ya?

Camilan banyak macamnya, begitupun dengan kemasannya. Ada yang menggunakan kemasan plastik maupun wadah. Namun kebanyakan camilan menggunakan plastik seperti halnya keripik, biskuit, dan makanan lainnya.

Kemasan plastik ini juga memiliki ukuran yang berbeda mulai dari kecil, sedang, hingga besar. Untuk camilan dengan kemasan besar, biasanya tak banyak orang dapat menghabiskannya seorang diri. Setelah dibuka dan dimakan biasanya camilan tersebut tersisa dan akan disimpan kembali.

tips kemasan snacktips kemasan snack Foto: Facebook Michelle O'Brien

Jika tidak benar saat menyimpannya kembali, kebanyakan dari camilan tersebut jadi melempem atau tidak renyah lagi. Jadi pastikan kemasan tersebut tertutup dengan benar dan tak ada udara yang masuk.

Baca Juga: Sedang Ngetren, Kartu Ucapan Pakai Snack yang Digemari Netizen

Seorang wanita membagikan tips menutup kemasan camilan di akun Facebook miliknya. Ia membuat sebuah video yang memperlihatkan dirinya menutup kemasan camilan berukuran besar merek Cheetos tanpa alat apapun (24/4).

Pertama, wanita itu melipat bagian belakang bungkus plastik dengan bentuk segitiga. Lalu ia gulung ke bagian depan hingga batas banyaknya camilan yang tersisa.

Setelahnya ia menekuk bagian luar kemasan tersebut dan kemasan camilan pun tertutup sempurna. Ia lalu membuktikannya dengan menggoyang-goyangkan kemasan tersebut. Terlihat tak satupun camilan yang keluar dari sana.

Tips dari wanita ini bisa jadi solusi jika Anda tidak memiliki alat penjepit untuk menutup kemasan camilan tersebut. Sebenarnya bisa saja Anda tinggal melipat satu sisinya lalu menjepitnya dengan penjepit.

tips kemasan snacktips kemasan snack Foto: iStock

Alat penjepit kemasan tersebut dapat dengan mudah Anda temukan di beberapa toko online. Bentuknya pun beragam ada yang berukuran kecil hingga panjang.

Anda bisa juga menggunakan karet gelang untuk menutup kemasan camilan tersebut. Karet gelang di Indonesia bisa ditemukan dengan mudah dan pasti ada di setiap rumah karena kerap digunakan untuk membungkus makanan lain maupun belanjaan di pasar.

tips kemasan snacktips kemasan snack Foto: iStock

Baca Juga: 5 Snack Populer Ini Sudah Ada Sejak Ratusan Tahun Lalu



Simak Video "Camilan Manis, Yuk Nostalgia Permen Jadul dari Buah!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)