Cegah COVID-19, Begini Cara Bella Saphira Sajikan Makanan Lebaran

Riska Fitria - detikFood Selasa, 26 Mei 2020 14:30 WIB
bella saphira Cara Bella Saphira hidangkan makanan lebaran Foto: Instagram @bellasaphiraofficial
Jakarta -

Untuk mencegah tertular COVID-19, artis Bella Saphira punya cara tertentu saat menyajikan makanan lebaran. Setiap tamu dapat satu toples jajan.

Merayakan lebaran tahun ini memang dirasa sangat berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya lebaran kali ini berlangsung di tengah pandemi COVID-19 yang juga belum usai.

Artis Bella Saphira pun merasakan hal yang sama. Menurutnya, lebaran kali ini tidak ada tradisi bersalaman, sungkeman atau cipika-cipiki. Itu karena untuk menghindari tertularnya virus corona satu sama lain.

bella saphiraCara Bella Saphira hidangkan makanan lebaran Foto: Instagram @bellasaphiraofficial

Tidak hanya itu, artis kelahiran 6 Agustus 1973 ini juga punya cara tersendiri dalam menyajikan makanan suguhan lebaran untuk mengantisipasi tertularnya virus corona. Hal tersebut diceritakan oleh Bella Saphira melalui laman Instagramnya (25/05).

"2020 lebaran yang berbeda karena COVID-19. Panganan dan sajian semua sudah dipack satu per satu dan menggunakan peralatan makan sekali pakai," tulis Bella.

Baca Juga : Pencinta Kopi dan Duren, Ini 5 Fakta Kulineran Bella Saphira

Jadi, kue kering maupun makanan berupa ketupat dan sayur sudah dikemas menggunakan wadah. Nantinya setiap orang yang bertamu akan mendapat masing-masing satu wadah makanan dan satu toples jajanan.

bella saphiraCara Bella Saphira hidangkan makanan lebaran Foto: Instagram @bellasaphiraofficial

Selain itu, makanan pencuci mulut pun telah dikemas menggunakan jar. Oleh karena itu Bella Saphira menyebut bahwa lebaran kali ini tidak akan tradisi makan kue bersama-sama.

"Setelah puas makan masing-masing, setiap orang harus kantongin dan bawa pulang kue sama toplesnya. Gak terima toples kembali. Jadi, gak parno kepikiran 'ini sudah disentuh siapa ya'," tulis Bella.

Menu lebaran yang disajikan Bella Saphira tidak hanya ketupat, sayur dan aneka kue kering saja, tetapi juga ada wedang uwuh yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga terhindar dari virus corona.

bella saphiraCara Bella Saphira hidangkan makanan lebaran Foto: Instagram @bellasaphiraofficial

Bentuk antisipasi dari virus corona juga dilakukan Bella Saphira dengan menyediakan hand sanitizer dan disinfektan di setiap sudut rumahnya. Dan tak lupa untuk menggunakan masker.

Bella Saphira mengatakan pandemi COVID-19 ini telah merubah gaya hidup. Karenanya harus bersiap untuk menjalani kehidupan dengan kondisi 'new normal'.

Baca Juga : Jadi Istri Mayjen TNI, Ini 10 Momen Kulineran Bella Saphira



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)