Lebaran di Rumah aja

Seblak hingga Suki, 5 Makanan Instan yang Diburu Usai Lebaran

Devi Setya - detikFood Selasa, 26 Mei 2020 13:30 WIB
makanan instan Foto: istimewa
Jakarta -

Bosan makan hidangan berbumbu pekat, banyak orang mencari makanan berkuah gurih usai Lebaran. Kamu bisa memilih seblak, baso aci hingga suki instan.

Kini banyak produsen membuat varian makanan instan yang bisa dibuat di rumah dengan cara praktis. Cukup direbus atau digoreng sebentar, kudapan gurih ini bisa langsung disajikan.

Berikut beberapa makanan instan yang siap jadi santapan nikmat usai Lebaran.

1. Bakso instan

bakso malang populerbakso malang populer Foto: Istimewa


Setelah lebaran, bakso termasuk makanan yang paling diburu masyarakat. Gurih kenyal tekstur bakso yang berpadu kuah gurih diklaim bisa menjadi penyegar setelah seharian makan hidangan berlemak. Tapi setelah Lebaran, banyak penjual bakso yang belum berjualan.

Solusinya adalah menikmati bakso instan. Kini banyak beredar bakso instan yang dijual dalam kemasan mangkuk cup. Paket bakso ini terdiri dari bakso, mie, tahu dan bumbu. Kamu tinggal merebus air lalu menambahkan bumbu serta merebus baksonya. Bakso bisa langsung dinikmati hangat.

Baca juga : Tak Perlu Repot, 5 Baso Aci yang Gurih Pedas Ini Bisa Dibeli Online


2. Baso aci

baso acibaso aci Foto: instagram


Baso aci berkuah gurih pedas juga kini tersedia dalam kemasan instan. Kamu bisa langsung merebus bumbi dan isian baso aci ini sekaligus. Hasilnya tak kalah nikmat dengan yang dimasak manual di warung baso aci.

Berbagai merek baso aci pun mudah ditemui di pasaran. Paket komplit baso aci bahkan dilengkapi dengan pilus yang renyah kriuk. Makan baso aci instan bisa jadi pilihan karena tak perlu keluar rumah dan bertemu banyak orang, jadi lebih aman.

3. Seblak

SeblakSeblak Foto: Istimewa


Nah buat orang Bandung yang tak bisa mudik, jangan sedih karena tak bisa makan seblak di kampung halaman. Kamu tetap bisa lho makan seblak enak di rumah. Seblak instan kini mudah ditemui di toko online.

Seporsi seblak berisi kerupuk, baso aci dan berbagai pelengkap lain. Kamu tinggal tambahkan telur agar seblak makin istimewa. Tingkat kepedasannya juga bisa diatur, kalau kurang nendang kamu bisa tambahkan irisan cabai rawit. Sebungkus seblak instan ini juga terbilang murah dengan harga rata-rata 15 ribuan.

4. Batagor kuah
Kenyal lembut batagor kuah siap memanjakan lidah yang butuh asupan segar. Paket batagor kuah biasanya berisi baso tahu dan siomay goreng. Kamu tinggal merebus dan mencampur bumbunya.

Selain paket instan yang dimasak, ada juga batagor kuah kemasan cup yang proses membuatnya cukup diguyur air panas. Makan batagor kuah sekarang semudah makan mie instan cup. Batagor kuah instan ini bisa dibeli online lewat instagram ataupun layanan toko online.

5. Suki

makanan instanmakanan instan Foto: istimewa


Kangen makan suki di restoran? Kamu bisa tetal menikmati suki lezat di rumah. Sekarang ada suki frozen yang bisa dinikmati kapanpun. Kamu bisa membuat restoran suki darurat di rumah lalu memyantapnya bersama keluarga.

Suki instan bahkan tersedia dalam berbagai varian rasa kuah mulai dari kaldu ayam, kaldu sapi hingga tomyam. Kalau mau makin komplet lagi, kamu bisa menambahkan sayuran seperti pokcoy dan jamur enoki. Mantap!

Baca juga :Seblak Pedas Aneka Topping, Jajanan Kekinian Sedap dari Bandung



Simak Video "Beda dengan Bandung, Ini Seblak Khas Batang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)