Komentar Para Bule di Bali Saat Cicip Kue Kering Lebaran

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 25 Mei 2020 19:00 WIB
Komentar bule di Bali tentang kue lebaran Foto: YouTube / David Allen TV
Jakarta -

YouTuber ini mengajak beberapa orang asing untuk mencicipi kue kering khas lebaran. Ada nastar, kastangel, semprit, putri salju, dan keciput. Begini komentarnya!

Selain ketupat sayur, opor ayam, dan rendang, lebaran di Indonesia juga identik dengan suguhan kue kering yang ditata dalam stoples cantik. Kue kering tersebut memiliki beragam jenis dan rasa. Seperti nastar, kastangel, semprit, putri salju, chocolate chip cookies, dan lainnya.

Komentar bule di Bali tentang kue lebaranKomentar bule di Bali tentang kue lebaran Foto: YouTube / David Allen TV

Bagi orang Indonesia, beragam kue kering tersebut rasanya sudah familiar karena hampir setiap tahun selalu merasakan kue-kue tersebut. YouTuber David Allen pun mengajak beberapa orang bule yang ada di Bali untuk mencicipi beragam jenis kue kering.

David Allen membawa 5 jenis kue kering yaitu nastar, kastangel, semprit, putri salju, dan keciput. Kue-kue tersebut ia beli dari pedagang kue kiloan di salah satu toko yang ada di Bali.

Baca Juga: Begini Ekspresi Bule Jerman Saat Diajak Makan di Warkop

Komentar bule di Bali tentang kue lebaranKomentar bule di Bali tentang kue lebaran Foto: YouTube / David Allen TV

Setelah itu ia mengajak beberapa bule yang ia temui di pinggir jalan di Bali. Ada hampir 10 bule yang ia ajak untuk mencicipi kue kering khas lebaran tersebut.

Banyak dari mereka yang menyukai rasa dari putri salju dan semprit. Karena kue-kue tersebut memiliki rasa yang manis. Ada juga diantara mereka yang menyukai nastar dan memberikan nilai tinggi. Nastar yang dicicip berisi selai nanas dengan tambahan cengkeh.

Komentar bule di Bali tentang kue lebaranKomentar bule di Bali tentang kue lebaran Foto: YouTube / David Allen TV

Untuk kastangel tak banyak yang menyukainya karena dianggap terlalu gurih. Hal ini karena di dalamnya ada keju yang membuat rasanya gurih dan tak terlalu manis.

Ada 3 orang bule pria yang sangat menyukai keciput. Karena menurut mereka keciput bisa dijadikan camilan dan teksturnya juga renyah. Saat mencicipinya bahkan bule-bule tersebut sampai nambah berkali-kali.

Baca Juga: Kepincut Makanan Indonesia, 5 Bule Ini Lahap Bubur Ayam hingga Pete



Simak Video "Begini Jadinya Kalau Petai Diolah Jadi Kue Kering"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)