Menunya Sederhana, Intip Serunya Sahur Ala Anak Kost Youtuber di Korea

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 23 Mei 2020 04:00 WIB
sahur anak kost Foto: youtube
Jakarta -

Tinggal di Korea, youtuber pasangan suami istri ini membagikan pengalaman sahur ala anak kost. Menu sahurnya sangat sederhana.

Setiap orang yang tinggal di berbagai negara memiliki pengalaman Ramadhan yang berbeda-beda. Mulai dari menu makanan untuk sahur atau berbuka, perbedaan waktu dan suasana menjalankan puasa.

Seperti yang diceritakan oleh youtuber asal Indonesia, Zhiee Leely. Youtuber dengan subscribers sebanyak 499 ribu ini menetap di Korea bersama dengan sang suami. Tentu saja pengalaman Ramadhannya pun berbeda dengan di Indonesia.

sahur anak kostsahur anak kost Foto: youtube


Baru-baru ini mereka membagikan pengalaman sahurnya. Dalam video yang diunggah pada (15/05) tersebut ia menceritakan bahwa waktu Subuh di Korea berlangsung sekitar pukul 03.46.

Karenanya ia dan suami selalu melakukan sahur sekitar pukul 2 pagi. Jauh dari kata mewah, Zhiee Leely justru memilih menu makanan yang sederhana ala anak kost tetapi lezat di lidah.

Baca Juga : Jadi Mualaf, Youtuber Ini Bagikan Pengalaman Pertama Siapkan Sahur

sahur anak kostsahur anak kost Foto: youtube


"Kali ini aku ingin masak telur balado. Aku udah siapin telur rebusnya, udah aku kupas juga biar cepet. Tinggal bikin bumbunya aja nih, pakai serai, bawang merah, cabai merah, bawang putih, garam, gula dan merica," ujarnya dalam video.

Zhiee memulai dengan menggoreng telur yang sudah direbus. Kemudian ia juga sambil menghaluskan bumbunya untuk digoreng bersama telur. Setelah matang, ia langsung menyantapnya bersama suami.

Pengalaman sahurnya sangat sederhana, hanya menggunakan meja mini sambil duduk lesehan. Sementaranya untuk menu makanannya hanya berupa nasi putih, telur balado, mentimun, kerupuk bawang dan buah anggur untuk penutup.

Meski sederhana, ia dan suami justru sangat menikmati suap demi suap menu sahur tersebut. Bahkan sang suami sampai nambah telur baladonya.

sahur anak kostsahur anak kost Foto: youtube


Pengalaman sahur yang sederhana tersebut membuat netizen justru terfokus pada momen kebersamaan mereka. Pasalnya banyak netizen yang mengaku rindu sahur dan buka puasa dengan keluarga karena adanya pandemi COVID-19.

"Ya Allah lihat mba Zhei ama suaminya bikin aku selalu inget pacar pas buka puasa bareng," tulis netizen.

"Enaknya di Korea bisa buka puasa berdua suami," tulis netizen lainnya.

Youtuber Zhiee Leely memang dikenal sering membagikan pengalaman menjalani kehidupan di Korea. Apalagi saat menjalani ibadah puasa. Sebelumnya ia menceritakan pengalamannya saat buka puasa.

Baca Juga : Begini Pengalaman Berpuasa Acha Septriasa yang Tinggal di Australia



Simak Video "Menu Sahur Simple: Masak Tomato Scramble Egg"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)