5 Kehebohan Oreo Supreme di Indonesia yang Bikin Penasaran

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 22 Mei 2020 17:00 WIB
Oreo Supreme Oreo Supreme. Foto: Istimewa
Jakarta -

Beberapa waktu belakangan, Oreo Supreme menjadi perbincangan di Twitter karena harganya yang mahal. Di Indonesia, sebungkus biskuit ini dibandrol dengan harga "selangit" untuk isi tiga keping.

Sebenarnya, Oreo Supreme sudah diperkenalkan pada pertengahan Februari 2020. Tampilannya memang sangat menarik perhatian. Berkolaborasi dengan Supreme, Oreo membuat biskuit ini berwarna merah menyala dan disertai dengan logo Supreme yang ada di salah satu sisi biskuitnya.

Awalnya, Oreo Supreme ini dijual di gerai Supreme New York pada 20 Februari 2020 dan kemudian diikuti dengan penjualan online.

Berikut beberapa hal seputar Oreo Supreme yang perlu kamu tahu:

1. Harga di Indonesia


Kehadiran Oreo Supreme menarik perhatian pecinta makanan di Indonesia. Hal ini dikarenakan harganya yang cukup fantastis yakni dibandrol sekitar Rp 500 ribu per bungkus isi hanya tiga keping.

Ada juga yang menjual hingga Rp 1.000.000 per bungkusnya. Penjual Oreo Supreme tersebar di banyak kota, mulai dari Jakarta, Bandung, Medan hingga Surabaya.

Oreo SupremeOreo Supreme Foto: Istimewa

2. Harga Asli Oreo Supreme


Dikenal dengan harga yang mahal, ternyata warganet dikagetkan dengan harga asli Oreo Supreme di negara asalnya Amerika Serikat. Pengguna Facebook bernama Faizal Maulana, seorang WNI yang tinggal di Houston, Texas, Amerika Serikat menuliskan, harga Oreo Supreme di Amerika per bungkusnya hanya 3 dollar AS.

Di Instagram @supremenewyork harga Oreo Supreme dibandrol $3 atau sekitar Rp 44.800.

3. Dilirik YouTuber


Saking hebohnya, banyak YouTuber pun mencicip oreo yang sedang fenomenal ini. Salah satunya adalah Rachel Vennya, Rachel Goddard, Ria Ricis, Nabila Zirus, hingga Kekeyi. Semuanya membeli dan memberikan review rasa Oreo Supreme yang faktanya lebih hits di Indonesia ketimbang di negara asalnya, Amerika.

Oreo SupremeOreo Supreme Foto: YouTube rachel goddard

4. Rasa Oreo Supreme


Warnanya merah menyala. Oreo Supreme ini dibuat dengan rasa red velvet. Biskuit berwarna merah rasa red velvet ini berpadu dengan krim putih yang cocok dinikmati saat dicampur bersama.

Beberapa orang yang telah mencoba juga menyantap cara khas santap Oreo yaitu dengan cara diputar, dijilat dan dicelup ke dalam segelas susu.

5. Diolah Jadi Dessert


Melihat ramainya unggahan Oreo Supreme, chef Arnold Purnomo pun menulis, "Lu hypebeast?? Ah masaaa slurr. Bikin menu Hypebeast dulu skuyy," tulis chef Arnold.

Ia juga menambahkan, "Tunggu tanggal mainnya menu Supreme Oreo Hype Beast saya wkwkwk. Won't be yout average McFlurry."

Chef Arnoldpun mengunggah foto berisi satu dus kotak berisi Oreo Supreme dan membuat netizen kaget.

Ikut meramaikan rasa penasaran netizen terkait dengan Oreo Supreme. Bittersweet_by_najla juga menjual dessert box red velvel oreo secara limited. Dijual hanya satu hari dengan persyaratan sebagai berikut:

- Order via GoFood/GrabFood (Red Velvet Dessert Box 65.000)
- Kasih note pas mau beli "semoga dapat yang supreme/terserah nulis apa aja"
- Cuma ada 5 dessert box
- Gak semua dapet versi Oreo Supreme
- Hanya berlaku di outlet Kalibata, gak bisa beli langsung yaa..



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)